Kapolres Tana Toraja Beri Reward ke Delapan Personel Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Bagikan

Delapan personel Polres Tana Toraja mendapat reward dari kepolisian setelah sukses mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih bersama Paskibra pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di eks Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantelemo. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Ada delapan personel Polres Tana Toraja mendapat reward penghargaan atau piagam dari Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi.

Reward itu diumumkan saat dilangsungkan apel pagi pimpinan di Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Senin (22/8/2022).

Juara Silalahi menyampaikan reward diberikan kepada 8 personel sebagai apresiasi dari institusi Polri kepada personel dinilai telah memberikan sumbangsih yang besar atau kinerja yang diatas rata-rata, memberikan manfaat bagi masyarakat dan institusinya.

Penilaian personel atas keberhasilan pada pelaksanaan pengibara bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di lokasi eks Bandara Pongtiku, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja.

“Saya bangga, personel mampu menjawab tantangan pengibaran dan penurunan bendera merah putih, bersama Paskibra berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna, tanpa kesalahan teknis sedikit pun,” ujarnya.

Lanjut Juara, upacara tertata dengan apik dari awal hingga akhir, baik saat upacara pengibaran pagi hari maupun saat upacara penurunan bendera pada sore hari.

Keberhasilan pengibaran dan penurunan bendera merah putih di upacara hari kemerdekaan 17 Agustus 2022 yang lalu kata Juara Silalahi, mendapat respon yang sangat positif dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat.

Menurutnya, pengibaran bendera mendapat respon positif dari lapisan masyarakat dan memberikan apresiasi atas keberhasilan yang dianggap sangat positif.

Berikut delapan personel Polres Tana Toraja yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih terdiri dari, Ipda Lewik Simak dan Aipda Yansen Rombe berperan sebagai tim pelatih Paskibra Tana Toraja.

Bripka Burhanuddin bertindak Danki Paskibra yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan, Brigpol Sulastri Danki Paskibra bertugas menurunkan bendera merah putih pada sore hari.

Briptu Baso Aswin Akbar, Bripda Rusen, Bripda Dodhy Rivaldo, dan Bripda Dedi Anggara Ramadan berperan sebagai pengapit barisan yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

Diketahui Brigpol Sulastri merupakan Polisi Wanita (Polwan) pertama di Sulawesi Selatan dan juga Polwan kedua di Indonesia yang diberikan mandat bertindak sebagai Danki Paskibra.

Personil Polres Tana Toraja tersebut kesehariannya berdinas di Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) menjadi catatan sejarah yang membanggakan bagi seluruh personel.

“Brigpol Sulastri mencatatkan sejarah positif bagi Polres Tana Toraja, untuk itu institusi berikan penghargaan atas capaian, dan saya harap prestasi-prestasi di bidang atau aspek lain dapat pula diukir personel lainnya,” tutur Juara.

Kapolres Tana Toraja berharap insan Polri sebagai Abdi Utama Nusa dan Bangsa dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. (risna)

  • Bagikan