Para Tergugat Ditelantarkan, Mengungsi di Rumah Keluarga dan Tetangga

  • Bagikan
  • Pasca Eksekusi, Belum Ada Pemerintah yang Turun Tangan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO --Sungguh malang nasib para tergugat pasca eksekusi yang berlangsung di Kelurahan Maroangin Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

Mulai pagi hingga malam hari, sekira pukul, 29.00 Wita malam ini, para tergugat belum jelas nasibnya.

Bahkan seolah-olah ditelantarkan pihak yang berwenang.

Pemerintah seolah-olah tidak peduli terhadap para tergugat.

Buktinya, sembilan rumah yang saat ini rata dengan tanah, ada empat KK yang memang tidak punya keluarga yang untuk sementara rumahnya bisa digunakan sementara tinggal.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, di lokasi eksekusi, hingga pukul 21.00 Wita, keluarga tergugat berdiri ditengah jalan berharap ada belas kasihan dari pengendara yang melintas.

Bahkan para tergugat yang rumahnya sudah rata itu menginap di rumah warga lain yang berdekatan dengan lokasi eksekusi.

Ada empat tenda berdiri di atas sisa-sisa reruntuhan bangunan.

Rencananya tenda tersebut akan digunakan para tergugat untuk bermalam di bawah tenda itu.

Hanya saja, karena hujan deras, warga sekitar meminta kepada para tergugat untuk menginap di rumah-ruma yang sudah disiapkan warga.

Sedang para kerabat tergugat lainnya, memasang kardus ditengah jalan berharap ada dermawan yang berbelas kasih untuk disisipkan membantu para tergugat membangun rumah darurat agar bisa digunakan sementara.

"Kita prihatin atas eksekusi tadi pagi, makanya kita turun ke jalan berharao ada bantuan yang bisa disisipkan bagi para korban eksekusi," kata Erwin, salah satu kerabat korban eksekusi, Senin malam, 22 Aguatus 2022.(kahar iting)

  • Bagikan