PKBGT, PWGT, PPGT dan SMGT Gereja Toraja Jemaat Eben Haezer Palopo Meriahkan Karnaval Toleransi Merdeka

  • Bagikan
Pengurus PKBGT Jemaat Eben Haezer Palopo foto bersama FKUB dan Sekkot Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi usai menampilkan musik bambu pada Karnaval Toleransi Merdeka di Lapangan Pancasila, Sabtu, 20 Agustus 2022. --Foto Herman/PalopoPos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) Jemaat Eben Haezer Palopo, ikut memeriahkan Karnaval Toleransi Merdeka Tahun 2022 di Lapangan Pancasila, yang diselengarakan Kementerian Agama Palopo dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kehadiran pengurus PKBGT Jemaat Eben Haezer Palopo yang menampilkan musik bambu di bawah bimbingan pelatih musik bambu, Linus Lembang Toding MPd MM ini, jadi perhatian warga yang memadati Lapangan Pancasila saat tampil dengan musik bambu dan membawakan beberapa lagu kebangsaan seperti Hari Merdeka dan juga beberapa lagu rohani.

Sementara itu, Ketua PKBGT Jemaat Eben Haezer Palopo, Martinus YD yang juga Owner Ivan Art ini mengatakan kehadiran PKBGT adalah bentuk dukungan pada kegiatan ini.

"Ini moment untuk kita menampilkan musik bambu sebagai musik tradisonal dan juga bentuk partisipasi kita memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI serta mendukung pemerintah untuk melestarikan musik-musik tradisional ini," jelas Martinus.

Lanjut Martinus bahwa musik bambu yang dibawakan PKBGT Jemaat Eben Haezer Palopo ini sering juga tampil di event-event lainnya.

Karnaval Toleransi Merdeka ini dilepas Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi bersama dengan seluruh elemen masyarakat dan semua agama di Kota Palopo. Karnaval ini memulai start di lapangan Pancasila melewati Jl. Jendral Sudirman, Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Jl. Rambutan, Jembatan Bolong, Jl. Anggrek, dan finis di Jl. KHM. Hasyim (Kantor Kemenag).
Acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Naskah Deklarasi oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Palopo.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Palopo Drs H Jufri MA, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Palopo Prof DR HM Said Mahmud LC MA, tokoh agama se Palopo, pimpinan Ormas se Palopo, Ketua TP-PKK Palopo, pimpinan bank se Palopo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Palopo, Dharmawanita Kemenag Palopo, dan para Peserta Karnaval Merdeka Toleransi 2022. (man/ikh)

  • Bagikan