Dikabarkan Ada Sewa Tenda UMKM Sampai Rp5 Juta di Event Magical Toraja, Ketua Panitia Belo Tarran: Semua Kegiatan PMTI Tidak Dipungut Biaya

  • Bagikan

Ketua Panitia Magical Toraja, Belo Tarran

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKALE-- Ada kabar berhembus kalau pada event Magical Toraja, ada penyewaan tenda. Sewanya pun tidak main-main, mulai Rp1,5 juta sampai Rp5 juta.

Mendengar kabar tersebut, Ketua Panitia Magical Toraja, Belo Tarran langsung angkat bicara. Ia mengatakan, isu bahwa stand acara UMKM di pasar seni Makale disewakan tidak benar.

"Jika ada yang mengatakan stand acara Magical Toraja di pasar seni Makale disewakan kepada UMKM dengan nilai sewah Rp.1,5 juta hingga Rp. 5 juta itu hoax. Itu tidak benar," tegas Belo, Selasa, 23 Agustus 2022.

Ketua Panitia Magical Toraja itu , menyesalkan dengan adanya isu seperti itu. ''Perlu kami luruskan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan oleh PMTI, tidak dipungut biaya. Dan, Itu menjadi catatan. Jadi, semua kegiatan PMTI tidak dipungut biaya.

"Jika ada informasi bahwa UMKM ditarik retribusi justru saya mau mempertanyakan itu isu dari mana? Kalau ada peserta UMKM ditarik retribusi itu bisa diklarifikasi. Dan, sekali lagi, saya selaku ketua panitia, kalau ada peserta UMKM yang dimintaki dana, itu bisa dikonfirmasi kepada Ketua Panitia siapa orangnya yang menjual tenda itu. Ini perlu saya luruskan," tegas Ketua Panitia Magical Toraja ini.

Masih kata Belo Tarran, tidak ada sewa menyewa tenda di event ini. Jika ada yang menarik retribusi sewa tenda mungkin itu oknum yang ingin mengambil keuntungan.

"Kami sangat sesalkan jika ada yang menarik retribusi tenda UMKM. Apalagi jika Rp1,5 juta sampai Rp 5 juta. Itu tidak benar. Kepada pelaku UMKM tolong sampaikan kepada kami panitia, siapa orangnya yang menerima retribusi tenda UMKM tersebut jika ada yang telah membayar retribusi," tegas Ketua Panitia Magical Toraja ini dengan tegas. (albert tinus)

  • Bagikan