IMM Batara Guru dan IMM Sawerigading Luwu Kembali Kolaborasi Gelar DAD Angkatan ke-3

  • Bagikan

Citizen Reporter

Laporan: Muhammad Fauzan
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar dan Kabid Media dan KomunikasiPikom IMM Batara Guru
Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Batara Guru dan PK IMM Sawerigading Luwu kembali kolaborasi melaksanakan kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) angkatan ke-3.

Kegiatan DAD ini dimulai 27-selesai Agustus 2022, berlokasi di Sanggar Kegiatan Belajar, Belopa Luwu mengusung tema "Mewujudkan Trilogi IMM demi Terbentuknya Kader Luwu yang Loyalitas, Berkompeten dan Berjiwa Militan".

Pembukaan DAD di hadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu, Kamaruddin, S.Ag, M.Pd, Pimpinan Cabang IMM Luwu diwakili Aldi Parintak, S.E selaku Sekbid Riset Pengembangan dan Keilmuan.

Ketum PK IMM Sawerigading, Reza menjelaskan tujuan DAD diselenggarakan untuk membentuk karakter, kepribadian, serta mutu kader, sehingga mencapai kualifikasi kader IMM yang mempunyai wawasan kritis dalam memahami dan melaksanakan misi Muhammadiyah.

Para alumni DAD yang kelak merupakan kader berpikir kritis, berfikir kreatif, sehingga lebih peka terhadap masalah di masyarakat, dan juga bagaimana bisa loyalitas, penuh tanggung jawab di baluti rasa keikhlasan dan semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT, tegasnya.

Peserta DAD berjumlah 36 orang berasal dari berbagai kampus seperti Universitas Muhammadiyah Palopo, STIKES Datu Kamanre, Graha Prima Komputer.

Aldi Parintak selaku Sekbid RPK PC IMM Luwu pada saat pembukaan berharapan peserta dapat kembali meluruskan niatn dan menggali pontensi yang ada pada diri peserta untuk bisa menumbuhkan jiwa kritis.

Diharapkan peserta DAD ini jangan pernah merasa puas terhadap ilmu yang didapatkan di forum DAD, karena masih banyak ilmu yang bisa diperoleh dari di luar forum DAD, tegasnya.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Luwu Suparman Parintak,
berharap adanya terus regenerasi yang dapat membawa IMM Luwu bersinergi untuk masyarakat.

Kepengurusan organisasi membutuhkan kaderisasi untuk melanjutkan kepemimpin. IMM adalah Organisasi Otonom Muhammadiyah bergerak di bidang Keagamaan, Kemasyarakatan, dan kemahasiswaan.

Organisasi ini erlu melakukan pendidikan dan pembinaan terhadap calon kadernya guna mewujudkan tujuan Muhammadiyah melanjutkan estapet kepemimpinan di perserikatan.

DAD merupakan awal pengkaderan bertujuan memperkenalkan IMM kepada mahasiswa baru, dan menjadi syarat masuk ke dalam suatu kepengurusan pada tingkat Komisariat.

Dia sangat mengapresiasi PK IMM Luwu mengadakan pengkaderan mencetak kader militan dan berkualitas demi melakukan terobosan dalam membangkitkan gerakan perserikatan di Tana Luwu, katanya.(***)

  • Bagikan