Wacana Kenaikan BBM Subsidi, Ini Langkah yang dilakukan Kapolres Luwu Utara

  • Bagikan

Pemantauan SPBU di Luwu Utara oleh Polres Luwu Utara. --junaidi rasyid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA- Wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi , Jajaran Polres Luwu Utara langsung melakukan langkah langkah konrit

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri saat dihubungi Awak Media mengatakan akan mengambil langkah tegas dan strategis dengan menindaklanjuti arahan dari Kapolri.

Untuk antisipasi penyesuaian harga BBM, AKBP Galih Indragiri mengatakan bahwa ada beberapa langkah akan dilakukan Polres Luwu Utara Polres Luwu Utara terkait dengan hal tersebut.

"Pertama akan dilakukan yakni sosialisasi terkait kebijakan bantuan sosial sebagai mitigasi penyesuaian harga BBM kepada masyarakat," kata Kapolres AKBP Galih Indragiri.

"Kita juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui para Bhabinkamtibmas ataupun petugas kepolisian lainnya terkait kebijakan Bantalan sosial sebagai alternatif penyaluran subsidi BBM yang lebih tepat sasaran," lanjut Galih Indragiri.

Terkait antisipasi terjadinya penimbunan BBM, AKBP Galih Indragiri menugaskan anggota Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Petugas Patroli berseragam di setiap wilayah yang dianggap rawan terjadinya penimbunan BBM.

"Petugas ini ditugaskan untuk melakukan patroli ke tempat rawan penimbunan BBM termasuk patroli keliling ke SPBU-SPBU, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat," jelas Galih.

Galih Indragiri juga mengatakan jika Polres Luwu Utara akan melakukan patroli pengawasan dan pengamanan secara konfeherensif dengan melibatkan semua unsur dalam mengawasi penyaluran BBM bersubsidi.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Koperindag, Dinas Perikanan, dan Dinas Pertanian Pemda Luwu Utara untuk memastikan kembali siapa-siapa saja masyarakat yang memiliki rekomendasi untuk menerima BBM bersubsidi tersebut,"ujarnya.

Selain itu, Galih Indragiri juga menyebutkan akan berkoordinasi dan mengingatkan para manager SPBU untuk tidak main-main dan harus mendukung kebijakan pemerintah tersebut.

"Semua ini kita lakukan untuk memastikan penyaluran BBM subsidi ini betul-betul tepat sasaran,oleh karena itu mari kita bersama-sama awasi penyaluran BBM bersubsidi," tutup AKBP Galih Indragiri. (junaidi rasyid)

  • Bagikan