Warga Sabbangparu Wajo Daulat IAS Maju Kembali di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WAJO-- Politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) terlihat begitu akrab dengan tokoh masyarakat Wajo, Andi Pallawarukka Unru saat bertandang ke Wajo, Senin 5 September 2022.

Kunjungan IAS yang berlangsung di sejumlah titik hingga malam hari itu tidak lepas dari kebersamaan pengusaha ternama Wajo yang akrab disapa Andi Ukka tersebut.

"Begitulah persahabatan itu berjalan," terang Andi Ukka di sela-sela Temu Tokoh Kecamatan Sabbangparu, di kediaman Santu Borahima, Kelurahan Talotenreng, Wajo. Selain Andi Ukka, juga tampak mantan sekda Wajo, Andi Nasir.

Ratusan warga yang memenuhi pelataran kediaman tokoh masyarakat Sabbangparu, Santu Borahima, begitu antusias menyambut IAS. Sebagian besar dari mereka adalah pendukung IAS-AQM di pilgub 2013 lalu.

IAS lalu didaulat langsung oleh warga agar mau maju kembali di pilgub mendatang.
"Mewakili masyarakat Sabbangparu, kami berharap pak Ilham mau maju kembali di pilgub 2024. Kami percaya, pengalaman IAS baik sebagai kepala daerah maupun sebagai kandidat sudah cukup," pinta Muh Fajri, warga Sabbangparu.

Selain itu, sejumlah aspirasi juga disampaikan warga Sabbangparu jika IAS terpilih sebagai gubernur Sulsel mendatang. Aspirasi beragam itu di antaranya perbaikan jembatan, perbaikan jalan, hingga pengadaan lapangan Takraw.

Beberapa perempuan yang berprofesi sebagai petani juga menyuarakan agar IAS bisa punya formulasi ke depan untuk mengatasi kelangkaan pupuk.

Merespons itu, IAS meminta agar lebih dulu didoakan mendapat karunia kesehatan hingga tahun 2024 mendatang. "Insya Allah semua harapan warga Sabbangparu itu bukan hal sulit ketika Allah Swt meridai saya menjadi gubernur kelak," terang peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI tahun 2012 ini.

Berulang kali, IAS juga berterima kasih kepada Andi Ukka. "Saya memang sulit dilepaskan dengan keluarga besar Andi Unru di Wajo. Bersahabat bukan hanya karena politik, tapi memang karena sama-sama senang membangun silaturahmi. Apalagi, persahabatan kami sudah berjalan 30 tahun. Dan sebenarnya kami berhasil melanjutkan persahabatan antara kedua orang tua kami masing-masing," pungkas IAS. (*/pp))

  • Bagikan