Dua Nama Mewacana Plt Dirut RSUD Yakni dr Hj Utiasari dan Harianto ST

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BUNTUDATU-- Setelah masa jabatan dr Nasaruddin SpOG(K) MARS sebagai Direktur Utama (Dirut) RSUD Sawerigading Palopo, habis, maka jabatan tersebut lowong hingga pukul 15.00 Wita, Kamis, 8 September 2022 kemarin.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sawerigading Palopo, Irsan Anugrah SKM MM saat dikonfirmasi Palopo Pos, Kamis siang kemarin.

Saat ditanya siapa Plt Dirut RSUD pengganti dr Nasar --sapaan dr Nasaruddin--, Irsan menjawab "belum ada".

Saat ini, operasional RSUD Sawerigading dihendel oleh Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sawerigading Irsan Anugrah bersama Direktur Pelayanan RSUD Sawerigading, dr Iin Fatimah Hanis Sp THTKL, sambil menunggu SK Wali Kota terkait pengangkatan Plt Dirut RSUD.

Di tengah kekosongan jabatan tersebut, mencuat dua nama Plt Dirut RSUD yang beredar. Di kalangan pegawai RSUD Sawerigading, Direktur RSUD dr Palemmai Tandi Palopo, dr Hj Utiasari MKes disebut-sebut akan menjabat Plt Dirut RSUD.

Sehari sebelumnya, santer kabar bahwa Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Palopo, Harianto ST terwacana sebagai Plt Dirut RSUD.

Salah seorang staf RSUD Sawerigading yang dihubungi Palopo Pos, mengatakan, kemungkinan istri Wali Kota yang tak lain Direktur RSUD dr Palemmai yang menjabat Plt. Dirut RSUD. ''Nabilang-bilang orang di sini (RSUD), Ibu Wali Plt,'' ucapnya menolak namanya dikorankan.

Kadis Kesehatan Palopo, Taufik SKep NS MKes yang dihubungi Palopo Pos, Kamis sore, juga belum mengetahui siapa Plt Dirut RSUD. Karena sampai saat itu, ia belum melihat SK-nya. ''Kayaknya Pak Irsan, karena belum ada juga SK saya lihat,'' sebutnya via pesan WA.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, setelah tujuh tahun jabat Dirut RSUD Sawerigading, masa jabatan dr Nasaruddin telah habis. Sesuai aturan ASN yang berlaku saat ini, masa jabatan pejabat eselon II adalah lima tahun dan dapat diperpanjang dua tahun dengan mengikuti assesment dalam jabatan yang sama.

dr Nasar menjabat sebagai Dirut RSUD Sawerigading setelah melakukan serah terima jabatan dengan pejabat sebelumnya, dr Rusdi pada 29 Januari 2015 lalu. Sertijab dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) yang saat itu dijabat Kasim Alwi. (ikh)

  • Bagikan