Halim Kalla Lirik akan Bangun Mall di Palopo

  • Bagikan
Direktur Utama PT MRM, H Halim Kalla bersama Wali Kota Palopo saat penandatangan prasasti peresmian Showroom Kalla Toyota Palopo, pada kegiatan grand opening di Jalan Andi Kambo, Ahad 11 September 2022. --aldy/palopopos--

Grand Opening Showroom PT MRM Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Direktur Utama PT MRM, H Halim Kalla lirik Palopo sebagai salah satu daerah potensial untuk melakukan investasi. Salah satunya adalah Mall. Itu setelah melihat perkembangan daerah ini serta daerah lainnya yang berada di sekitar Palopo.

Hal itu disampaikan Halim Kalla kepada Palopo Pos saat diwawancara usai grand opening Showroom PT MRM Palopo, Minggu 11 September 2022 di Jl Andi Kambo. "Kita dari Hadji Kalla Group pengen membantu setiap kota yang kira kira punya potensi dan ada kapasitas sampai 500 ribu penduduk untuk kita adakan mall, menambah fasilitas kota yang lebiuh menarik, mall ini kan menjadi shopping centre, dan itu menjadi dambaan, hiburan dan menjadi tempat rekreasi masyarakat, setiap kota begitu," katanya.

Apakah Trans Mall yang akan masuk ke Palopo?, menurut Halim, ya, bisa saja. "Kalau memang daya belinya baik kita hadirkan toko-toko yang bagus, misalnya Mari Mall, Nipa yang ada dalam grup Kalla ini," katanya. Pihaknya masih rencana dalam tahap survey, dimana group Kalla ini menargetkan tiga kota di Sulsel, Bone, Pare-pare dan Palopo. "Palopo ini saya kira sudah layak,"katanya.

Ia membandingkan Jakarta, 1 kecamatan dengan penduduk 100 ribu saja ada mall-nya, nah ini 500 ribu penduduk, Palopo ini 180an penduduk, belum daerah sekitarnya yang menjadi penunjang seperti Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja. “Ini masih tahap survey, dan kita masih pikir-pikir,” katanya.

Terlebih, kata Halim, di Luwu nantinya ada BMS, salah satu perusahaan besar yang bakal beroperasi yang tentu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar. "Jadi Insya Allah jika Tuhan menghendaki, bukan saya sebagai Halim Kalla ya tapi group kita Kalla Property, dan memang tujuan kita ke depan ya, misalnya di Makassar kita punya 3 mall, trans Nipa, Mari Mall, jadi kita dalam mengoperasikan mall ini sudah pengalaman, dan saatnya ini kita ekspansi ke kota kota kecil," katanya. Ia juga menyampaikan jika membangun mall itu dibutuhkan sekitar 2 hektare lahan.

Sebelumnya, H Halim Kalla bersama Wali Kota Palopo, HM Judas Amir melakukan grand opening showroom PT MRM yang berada di jalan Andi Kambo, kemarin. Ini adalah showroom 3S (Sales, service dan Sparepart) MRM dan menjadi yang terbaik di Sulawesi Selatan ini. Perbaikan showroom dengan standar yang lebih tinggi di MRM ini bisa memaksimalkan layanan mereka kepada customer. “Harapan koita tentu ada peningkatan layanan, tentu juga penjualan bisa lebih meningkat,” katanya.

HM Judas Amir dalam sambutanya mengungkapkan keinginan pemerintah Pemerintah Kota Palopo, satu diantaranya yakni bagaimana agar Kota Palopo menjadi Kota tujuan yang menarik perhatian untuk berkunjung ke Kota Palopo, baik itu untuk berusaha, berwisata, ataupun menggunakan jasa yang ada di Kota Palopo.

“Secara tidak langsung semakin banyak yang berkunjung ke Kota Palopo akan semakin banyak mendatangkan rejeki kepada warganya, sebagai contoh pengusaha perhotelan/penginapan, pengusaha makanan, warung-warung yang ada di Kota Palopo akan mendapatkan rejeki dari pengunjung,” ungkapnya. Pada kegiatan ini hadir diantaranya sejumlah mitra PT MRM, leasing dan beberapa instansi lainnya.(ald/idr)

  • Bagikan