Usai Luwu Utara, Giliran 100 Pekerja Konstruksi di Luwu Ikut Sertifikasi Jasa Konstruksi

  • Bagikan

Nampak Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi foto bersama usai membuka Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Konstruksi di Luwu Raya, Rabu (14/9/2022), di Belopa, Kabupaten Luwu. --junaidi rasyid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi kembali membuka Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Konstruksi di Luwu Raya, Rabu (14/9/2022). Kali ini di Belopa, Kabupaten Luwu setelah sehari sebelumnya digelar di Masamba Luwu Utara.

Sebanyak 100 pekerja konstruksi dari Kabupaten Luwu mengikuti pelatihan selama dua hari. Peserta akan diberikan sertifikat setelah melwati uji sertifikasi secara gratis.

Anggota Fraksi Partai Golkar Muhammad Fauzi mengatakan kegiatan ini akan membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf ekonomi. Sebab, tenaga yang tersertifikasi akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

“Untuk itu, harapan saya kepada Kementerian PUPR agar setelah kegiatan selesai bisa secepatnya menerbitkan sertifikat agar digunakan oleh para pekerja,” kata Fauzi saat sambutan.

Suami bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini juga berharap, dengan banyaknya pekerja konstruksi yang tersertifikasi semakin meningkatkan kualitas pekerjaan.

“Agar kualitas infrartruktur ke depan semakin bagus, tugas negara adalah menyiapkan tenaga konstruksi agar memiliki skil dan kemampuan yang semakin baik,” terangnya.

Salah satu yang berbeda dalam pelatihan kali ini adalah hadirnya tenaga kosntruksi perempuan. Abang Fauzi, sapaan Fauzi, mengaku baru kali ini mendapati peserta perempuan.

“Baru kali pertama saya menemukan peserta perempuan. Ini positif bahwa di jasa konstruksi ada kesetaraan gender,” tambah Fauzi.

Kegiatan yang digelar di Aula Dinas PUPR Kabupaten Luwu ini dihadiri Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Kementrian PUPR secara daring.

Hadir secara langsung Kepala Dinas PUPR Luwu, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dan Wakil Ketua DPRD Luwu dari Partai Golkar, Zulkifly. (junaidi rasyid)

  • Bagikan