Cadangan Daya PLN Melimpah, Angin Segar Bagi Investor

  • Bagikan

Manager PT. PLN UP3, Kota Palopo, Alex Manuhua foto bersama usai wawancara dengan wartawan Palopo Pos, di Kantor PLN Palopo, Jl Merdeka, Jumat 16 September 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--- Melimpahnya pasokan daya Perusahaan Listrik Negara (PLN) PT. Persero, di Kota Palopo dapat menarik minat para investor untuk bersama melakukan pembangunan.

Hal ini dikatakan Manager PLN UP3 Kota Palopo, Alex Manuhua, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 16 September 2022.

Menurutnya, saat ini cadangan daya listrik yang dimiliki PLN mencapai 159,5 Mega Watt (MW). Dimana 1 Mega Watt setara dengan 1000.000 Watt atau 1000 Kilowatt. Sebagai contoh 1 Mega Watt saja PLN mampu melayani sekitar 2000-an pelanggan dengan kapasitas daya 900 VA.

"Dengan daya over suplay saya kira ini magnet bagi investor. Dan tentunya kita akan memberi pelayanan kelistrikan kepada mereka yang membuntuhkan dengan maksimal," ungkap pria kelahiran 1971 ini.

Alex menambahkan adapun daya mampu sebesar 266,2 MW, sementara beban puncak ada pada angka 106,7 MW. Kenaikan beban puncak terjadi pada malam hari.

Tak hanya itu, PT Persero ini juga menyiapkan pelayanan berbasis digital yang bisa memudahkan pelanggan dalam memantau pemakaian listriknya.

"Jadi kami optimistis kedepan pertumbuhan untuk konsumsi listrik semakin membaik," ujarnya.

Olehnya itu, pelanggan tidak perlu kuatir dengan pemadaman bergilir dan diharapkan pula agar masyarakat dapat beralih ke listrik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Surplus daya listrik ini tentunya menambah rasa percaya diri, khususnya bagi pengusaha dalam melakukan aktivitas sehari-hari," katanya.

Kendati baru menjabat sebagai manager PT. PLN UP3, Kota Palopo, Alex punya program diantaranya menjaga pelayanan kepada pelanggan agar tetap maksimal, mengambil langkah cepat dan tepat dalam
mengatasi persoalan, menjadikan wilayah yang belum menikmati penerangan listrik agar dapat meresahkan listrik seperti masyarakat daerah lain.

"Yang pasti PLN siap berperan aktif dalam mendukung segala aktivitas terkait pembangunan dan pelayanan terhadap semua pelanggan," pungkasnya. (him)

  • Bagikan