Cerita Mantan Bupati Lutra Atas Respon Cepat Gubernur Andi Sudirman

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID LUWU - Kepedulian Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman terhadap masyarakat Luwu Raya dapat diakui.

Hal itu diakui oleh salah satu tokoh asal Luwu, Dr. Muchtar Luthfi A. Mutty, M.Si. Bahkan Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan selama dua periode, dari 1999-2009 diberikan amanah menjadi salah satu dari 8 anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemprov Sulsel.

Ia pun menceritakan bagaimana respons cepat dari Gubernur termuda di Indonesia itu.

Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 5 September 2022, dirinya mendapatkan informasi terjadi longsor di jalan menuju ke Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Meli, Luwu Utara. Yang mengakibatkan para santri menjadi terisolir. lokasi pesantren ini adalah tanah wakaf dari Luthfi.

Lantas, dirinya langsung memberikan informasi kejadian longsor itu melalui pesan Whatsapp kepada orang nomor satu di Sulsel itu.

"Alhamdulillah, bapak Gubernur langsung merespon. Isinya surat dari Dinas PUTR Prov. Sulsel kepada Balai BBWS Pompengan - Jeneberang. Disertai pesan singkat beliau mengatakan, Insya Allah saya suruh follow up," ungkapnya, Sabtu (17/9/2022).

Atas respon cepat itu, Luthfi mengaku, bahwa begitulah selayaknya seorang pemimpin. "Bertindak cepat atas informasi yang diterimanya. Apalagi jika itu menyangkut kemaslahatan orang banyak. Tidak terikat dengan formalitas informasi. Informasi saya sampaikan tanggal 5 September, dan Surat PUTR ke Balai BBWS terbit tanggal 6 september," bebernya.

Namun demikian, karena kewenangan penanggulangan longsor di daerah aliran sungai ada di pusat, maka saya sangat berharap semoga respons cepat Bapak Guburnur mendapat tanggapan dan tindak lanjut dari pemerintah pusat.

Dirinya mewakili pengasuh dan para santri Pesantren Nurul Huda, saya menyampaikan terima Kasih yang tulus atas respons cepat Gubernur. "Meskipun saya sampaikan via WA, beliau cepat respon. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa menyertai dan merakhmati setiap langkah dan kebijakan Bapak Gubernur dalam menjalankan roda pemerintan di Sulsel. Aamiin," harapnya.

  • Bagikan