Peduli Pendidikan, PKS Palopo Gelar Bedah Buku Guru Sepanjang Waktu

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, DANGERAKKO--- Sebagai bentuk kepedulian dunia pendidikan, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palopo gelar bedah buku Guru Sepanjang Waktu. Acara yang berlangsung di aula Hotel Palopo, Sabtu (17/9/2022).

Ketua DPD PKS Palopo, Dr. Ibrahim Halim mengatakan bahwa PKS selain sebagai partai politik, juga merupakan partai Dakwah, yang peduli pada kualitas pendidikan.

"Salah satu misi PKS adalah menyukseskan tujuan negara yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Dr. Ibrahim.

Adapun kegiatan yang digagas oleh PKS Palopo itu akan berlangsung selama dua hari.

"Hari pertama, bedah buku. Langsung menghadirkan penulis bukunya," tambahnya.

Penulis buku Guru Sepanjang Waktu, Solikhin Abu Izzuddin adalah penulis buku best seller asal Sragen, Jawa Tengah. Kegiatan hari pertama diikuti oleh guru dan dosen dari berbagai lembaga pendidikan formal dan non formal.

"Hari kedua, pelatihan untuk pembimbing Unit Pembinaan Anggota PKS, yang akan diikuti oleh pembimbing dari PKS se-Tana Luwu," jelas Dr. Ibrahim yang juga salah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi di Palopo ini.

Dr. Ibrahim berharap dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut, menjadi ajang upgrading diri para pendidik, guna menghadirkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

"Sekali lagi, ini bentuk kepedulian PKS terhadap dunia pendidikan. Mari bersama-sama meningkatkan kualitas tenaga pendidik, demi kemajuan pendidikan di Tana Luwu", tutup Dr. Ibrahim. (ikh)

  • Bagikan