Bupati Lutra Bantu Santri Pesantren Ulil Albab

  • Bagikan
Santri Pondok Pesantren Ulil Albab usai menerima bantuan dari Pemkab Luwu Utara.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengunjungi santri di Pesantren Ulil Albab Desa Bungadidi Kecamatan Tanalili.
Kedatangan orang nomor satu di Luwu Utara tersebut untuk memastikan kondisi santri yang dikabarkan tidur di tempat yang kurang layak.
Ketua Yayasan, Alauddin Subandi menuturkan, kondisi yang beredar luas di media sosial belakangan ini merupakan kondisi yang terjadi sekira empat bulan lalu.

“Foto yang beredar itu adalah kondisi empat bulan lalu, sekarang bangunan tersebut sudah dijadikan gudang. Anak-anak saat ini tidur di tempat yang layak, sembari menunggu penyelesaian pembangunan gedung baru untuk asrama putra. Untuk sarana MCK sendiri, alhamdulillah sudah selesai atas bantuan aspirasi Anggota DPR RI, Bapak Muhammad Fauzi,” kata Alauddin.

“Untuk status santri kita tidak semua anak yatim, tapi memang anak-anak yang kurang mampu dan disekolahkan untuk menghapal Alquran,” lanjutnya.
Pada kesempatan tersebut, Alauddin juga menuturkan terima kasih atas perhatian yang selalu ditunjukkan Pemda, terlebih pesantren tersebut masuk dalam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di bawah bimbingan Dinas Sosial Luwu Utara.

Sementara itu, Indah yang hadir menyerahkan bantuan kebutuhan dasar bagi santri dan pembangunan gedung asrama, menuturkan selalu ada hikmah baik yang bisa diambil dari tiap peristiwa.

“Saya pikira niatnya baik, hikmahnya kita bisa memberitakan secara luas bahwa di sini ada pembangunan asrama. Sehingga diharapkan partisipasi dari para donatur kiranya ada yang berkeinginan untuk sama-sama membantu untuk pembangunan asrama putra untuk anak-anak santri kita,” tutur bupati yang merupakan santri Ponpes Datok Sulaiman Kota Palopo ini. (jun/rhm)

  • Bagikan