Datu Luwu Lepas Atlet POSSI Lutra yang Akan Bertanding Eksebisi PORprov di Makassar

  • Bagikan

Suasana saat Atlet POSSI LUTRA yang akan dilepas oleh Datu Luwu YM Andi Maradang Mackulau Opu To Bau menuju Makassar di Istana Datu Luwu, Palopo, 21 September 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Atlet Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia Luwu Utara(POSSI LUTRA) semangatnya makin membara untuk bertanding.

Mereka dibakar semangatnya oleh Datu Luwu YM Andi Maradang Mackulau Opu To Bau saat dilepas menuju Makassar, di Istana Kedatuan Luwu, Palopo, Rabu, 21 September 2022.

Para atlet POSSI LUTRA ini akan mengikuti eksibisi Porprov yang akan digelar 23-25 September 2022 di Makassar.

YM Andi Maradang Mackulau Opu To Bau melepas keberangkatan kontingen Atlet POSSI Luwu utara, yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial, menuju eksibisi pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sul-Sel)

Dalam pertemuan itu, YM Datu Luwu Andi Maradang Mackulau menegaskan bahwa semangat juang dan sportivitas yang tinggi harus ditanamkan kepada para atlet beserta jajaran pelatih dan ofisial. Tak lupa semboyan Salam Satu Jiwa harus selalu digelorakan. Karena, menggambarkan jiwa masyarakat Tana Luwu yang memiliki satu jiwa dan satu tujuan.

“Ini bukan sekadar harapan kita. Tetapi harapan kebanggaan dari seluruh warga Tana Luwu. Lakukan yang terbaik, berikan sepenuh hati dan sepenuh jiwa raga untuk tetap menjaga nama baik Tana Luwu, Tetap jaga sportivitas, dan menjadi teladan bagi dunia olahraga Tana Luwu semboyan "todddopuli temmalara",'' katanya.

Sebelumnya, pelepasan Atlet eksibisi Porprov POSSI Luwu Utara juga secara resmi dilepas oleh Pemerintah Luwu Utara di ruang kerja Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Luwu Utara berpesan bahwa setiap atlet yang akan bertanding wajib menjaga nama baik cabor serta nama baik daerah,

"Kalian adalah putra-putri terbaik Luwu Utara,untuk itu tetap jaga kesehatan,jangan lupa junjung sportivitas,jaga nama baik daerah Luwu Utara," katanya.

Turut hadir dalam acara pelepasan atlet tersebut Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Sersan Marinir Bahri Bakaruddin yang tergabung dalam satgas Posmat Munte dan juga sebagai ketua POSSI Luwu Utara. (rls)

  • Bagikan