Saltima Ri’Pi Tangjong Ikuti Pelatihan di Lemhanas RI

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Bakal Calon Bupati Luwu Utara, Saltima Ri'Pi Tangjong, S.Kom., M.H mengikuti pelatihan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI di Kantor Lemhanas RI, Jakarta, Selasa 20 September 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Saltima yang juga Wakil Ketua PDIP dari DPC Luwu Utara mendapatkan pin emas dan sertikat dari Plt Direktur Dirbinlak Brigjen TNI (Mar) Nana Rukmana.

Dimana diharapkan, usai mengikuti pelatihan ini, Saltima yang merupakan calon pemimpin di Kabupaten Luwu Utara dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saltima mengungkapkan, kegiatan ini menjadi dasar kekuatan dalam menghimpun persatuan dan kesatuan bangsa, mengingat pentingnya wawasan kebangsaan yang berfokus pada kebhinekaan. Oleh karenanya, perbedaan adalah suatu keniscayaan yang harus diafirmasi. Bhinneka Tunggal Ika menjadi bagian dari konsensus berbangsa dan bernegara yang harus dirawat dan dihidupkan dalam jiwa setiap warga negara.

Dengan demikian, melalui Taplai Lemhannas RI menjadi langkah awal bagi Saltima Calon Bupati Luwu Utara untuk mengawal nilai persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga nilai Bhineka Tunggal Ika terkait toleransi, keadilan, dan gotong royong semoga dapat tumbuh subur di Tana Luwu.

Melihat keseriusan Saltima dalam mengikuti kegiatan Taplai Lemhannas ini menjadi bukti betapa pentingnya bagi calon pemimpin daerah untuk menjiwai setiap nilai-nilai keutamaan bangsa Indonesia. (rachmy yusuf)

  • Bagikan

Exit mobile version