Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung Lagi di Tana Toraja, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

Presiden RI, Jokowi saat pertama kali ke Tana Toraja dalam rangka merayakan natal oikumene di Gereja Hati Maria Tidak Bernoda di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung kembali ke Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan dan dirapatkan oleh pemerintah daerah terkait persiapan kunjungan RI 1 di Tana Toraja.

Rapat persiapan berlangsung di Ruang Kerja Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg di kantor bupati, Kecamatan Makale, Kamis (22/9/2022).

Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Tana Toraja dalam rangka melihat langsung proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak.

“Benar informasi itu, Kapolres Tana Toraja juga hadir pada rapat persiapan kunjungan Presiden Jokowi, untuk kepastiannya akan kami infokan lagi selanjutnya,” ujar Paur Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin.

Katanya, kabupaten Tana Toraja adalah daerah pertama yang menyalurkan BLT BBM perdana di Indonesia.

Melalui hasil rapat Pemkab Tana Toraja dan Kepala Sekretariat Presiden melalui zoom meeting menjelaskan Presiden RI akan mendarat di Bandara Buntu Kunik, Mengkendek pada Selasa (27/9/2022) mendatang.

Selanjutnya menuju Plaza Kolam Makale di Kantor Pos menyerahkan secara simbolis BLT BBM, BLT Tenaga Kerja dan BLT Sosial.

Estimasi selama di Tana Toraja yakni dua jam dan selanjutnya bergeser ke Kabupaten Sidrap menggunakan helikopter.

Diketahui bahwa, kedatangan Presiden Jokowi di kabupaten Tana Toraja jika benar dan jadi maka kunjungan tersebut merupakan kunjungan ketiga kali di Bumi Lakipadada yakni Tana Toraja.

Kunjungan pertama saat Presiden Jokowi menghadiri perayaan natal oikumene Pemkab Tana Toraja di Gereja Hati Maria Tidak Bernoda di Makale dan menyapa ribuan masyarakat di Plaza Kolam Makale pada 23 Desember 2018.

Kunjungan kedua saat Presiden Jokowi meresmikan Bandara Udara Toraja di Buntu Kunik, Kecamatan Mengkendek sekaligus meninjau vaksinasi massal di Puskesmas Ge’tengan pada 18 Maret 2021 lalu. (risna)

  • Bagikan