YM Datu: Tidak Ada Kepentingan Pribadi Saya Maju DPD RI, Semata-mata untuk Provinsi Tana Luwu

  • Bagikan
YM Datu Luwu, H. Andi Maradang Mackulau SH Opu To Bau

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Yang Mulia Datu Luwu, H. Andi Maradang Mackulau SH Opu To Bau dengan tegas menyatakan, tidak ada kepentingan pribadi dirinya maju sebagai bakal calon anggota DPD RI di Pemilu 2024, mendatang. Hanya semata-mata untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Tana Luwu, yakni terbentuknya Provinsi Tana Luwu.

Demikian disampaikan YM Datu Luwu dalam jumpa pers di hadapan awak media di Icon Cafe, Kamis sore 22 September 2022, kemarin.
Di dampingi Permaisuri Kedatuan Luwu, YM Datu menegaskan, kita Wija To Luwu tidak bisa berbuat apa-apa, padahal sumber daya yang kita punyai sangat banyak dan melimpah. Ternyata kita terkendala di SDM. "Orang Tana Luwu ini terlalu baik. Saya gregetan. Jadi provinsi saja tidak bisa apa-apa.

Ini landasan saya mulai berpikir untuk menyatukan orang Luwu, kita harus punya visi yang sama tentang ke-Luwu-an, mau dibawa kemana Tana Luwu ini. Oleh karena itu, saya berpikir kemaslahatan masyarakat Tana Luwu jauh lebih utama," ucap YM Datu menanggapi perihal dirinya masuk bursa bakal calon DPD RI.

Pada kesempatan itu juga YM Datu mengajak segenap WTL yang punya kemampuan untuk masuk ke dalam sistem. "Ayo jadi bagian pemerintahan, DPR RI, DPD RI, DPRD, agar bisa memperjuangkan kesejahteraan Tana Luwu. Ayo masuk ke dalam sistem," ajak YM Datu. Kata YM Datu, tidak ada alasan lagi WTL harus bersatu untuk menjadikan Provinsi Tana Luwu.

"Saya tidak punya banyak uang maju calon, tapi saya ingin memperlihatkan Siri' Na To Luwu," kata YM Datu. Di akhir pertemuan YM Datu kembali menegaskan, jika ia diberi amanah nantinya sebagai anggota DPD RI Sulsel, Tana Luwu jadi provinsi, maka pada saat itulah ia akan berhenti menjadi anggota DPD RI.

Sebelumnya dukungan kepada YM Datu Luwu maju calon DPD RI terus berdatangan. Seperti dari politisi senior Tana Luwu, H. Abdul Majid Tahir, Hj Andi Idhanursanty, H. Haidir Basir, Maddika Ponrang, H Andi Saddawero Kira, dan Makole Wawainia Rahampu'u Matano, Andi Suriadi Topasolongi SE.(idr)

  • Bagikan