Dr Syukur Dilantik sebagai Ketua FORKI Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Palopo resmi dilantik di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Sabtu (24/09/22).

Di bawah nakhoda Ketua, dr Abdul Syukur Kuddus Sp B FINACS, Pengurus Forki Palopo yang dilantik berjumlah 55 orang. Surat Keputusan (SK) pelantikan dibacakan langsung Sekretaris Forki Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Sudirman Daming SE. MSi.

Adapun yang melaksanakan pelantikan yakni Ketua Forki Sulsel yang diwakili oleh Wakil Ketua I Forki Sulsel, Drs Ki Yani Mahdi yang juga dirangkaikan penyerahan pataka dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Sekretaris Forki Sulsel, Sudirman Daming mengungkapkan, Forki Palopo adalah tulang punggung dari Forki Sulsel. Hal ini Ia ungkapkan sebagai bentuk apresiasi terhadap Forki Palopo yang sampai saat ini konsisten menciptakan atlet yang berprestasi hingga menciptakan para pelatih yang berkompeten.

“Kenapa disebut Forki Palopo adalah tulang punggung dari Forki Sulsel karena Forki Palopo ini paling banyak menciptakan atlet yang berprestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Di samping itu, pelatih-pelatih hebat juga banyak tercipta dari Forki Palopo,” ungkapnya saat ditemui awak media usai acara pelantikan.

Ia pun berharap, pelantikan ini merupakan momentum atau titik awal dari pengembangan Karate-Do di Kota Palopo.

“Kami tahu dan semua masyarakat tahu bahwa Forki Palopo itu memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap Karate di Sulsel. Beberapa atlet telah memberikan prestasi yang membanggakan baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forki Palopo, Abdul Syukur menyebutkan, semoga Forki Palopo dapat melaksanakan amanah ini dengan baik demi kemajuan Karate-Do di Kota Palopo.

“Semoga yang dilantik bisa menjalankan organisasi dengan baik. Semoga tidak menyia-nyiakan amanah ini,” kata Syukur yang juga Ketua PSSI Palopo ini.

Ia pun berharap kepada pemerintah untuk menyediakan lokasi latihan khusus Karate-Do demi kontribusi ke Kota Palopo.

“Ke depan perlu ada tempat latihan bersama. 20x40 meter saja sudah cukup. Di situ sekretariat dan di situ kami latihan itu harapan kami ke Pemkot dalam hal mendukung peningkatan prestasi terkhusus cabang karate,” ujarnya.

Syukur juga mengajak kepada seluruh Pengurus Forki Palopo untuk terus melebarkan sayap seperti yang telah ada di UNCP, IAIN Palopo, dan Unanda. Kita memulai dengan persaudaraan dan persahabatan. Jauhkan skat-skat. Mari kota bersatu untuk olahraga karate masa depan,” harap Syukur.

Adapun Wali Kota Palopo yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palopo, Zulkifli ST MSi mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Forki Palopo periode 2022-2026.

“Kita bersyukur masih banyak yang peduli dengan olahraga termasuk dr Syukur ini. Karena di samping sukses mengurusi Karate, beliau juga sukses mengurusi bola,” kata Zulkifli.

Zulkifli juga mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama mengembangkan olahraga di Kota Palopo.

“Kita coba mendorong stakeholder di kota ini untuk turut mendukung olahraga termasuk para pengusaha-pengusaha hebat di Kota Palopo,” ucapnya.

Zulkifli tidak menampik bahwa anggaran pembinaan olahraga di Kota Palopo lebih kecil dari pada Kota Makassar.

“Namun dengan keterbatasan itu, kita bisa berkarya. Ini gambaran pembinaan olahraga yang baik di Kota Palopo,” tegasnya.

Di lokasi berbeda, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palopo, Haerul Salim SP juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus Forki Palopo.

“Semoga Forki Palopo ke depan semakin maju, jaya, dan mampu berkontribusi prestasi mengharumkan nama Kota Palopo pada ajang Porprov 2022 di Sinjai-Bulukumba nanti,” harap Ellunk, sapaan akrabnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasdim 1403 Palopo, Mayor Kav Suparman mewakili Dandim 1403 Palopo, Kabag Ops Palopo, Kabag SDM Polres Palopo, Kompol Koeswwanto mewakili Kapolres Palopo, Kepala PLP Lapas Palopo, Syamsul Bahri SH mewakili Kepala Lapas Palopo, Pengurus Forki Sulsel, Pengurus Forki Palopo, dan pada atlet Porprov Forki Palopo.(*)

  • Bagikan