IKVI Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sorowako

  • Bagikan

Nampak Ikatan Keluarga Vale Indonesia (IKVI) saat menyerahkan bantuan kepada 13 KK korban kebakaran rumah, di Jl Sawerigading, Dusun Otuno, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Minggu (25/9/2022). --hmsvale--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR-- Ikatan Keluarga Vale Indonesia (IKVI) menyerahkan bantuan kepada 13 KK korban kebakaran rumah, di Jl Sawerigading, Dusun Otuno, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Minggu (25/9/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh ketua IKVI Rika Handayani antara lain berupa sembako, pakaian layak pakai, dan uang tunai.

Rika Handayani mengatakan, bantuan tersebut hasil dari donasi para anggota IKVI. Donasi dibuka selama dua hari sesaat setelah terjadi kebakaran. Para anggota IKVI langsung merespon antusias dengan menitipkan aneka bentuk bantuan.

"Sampai donasi ditutup hari ini, masih ada beberapa yang mengirim uang. Sehingga donasi yang terlambat masuk dan belum sempat kami serahkan hari ini, akan kami serahkan di lain waktu," kata Rika Handayani.

Setelah menyerahkan bantuan, Rika Handayani turut berbincang dengan korban. Dia meminta para korban agar tetap sabar dan semangat menjalani kehidupan selanjutnya.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan ini bisa mengurangi beban para korban. Kami juga berharap melalui bantuan ini, mereka merasa tidak sendiri menjalani musibah yang dialaminya. Banyak saudara yang peduli dan merasakan apa yang mereka rasakan," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Otuno Yarni mengucapakan terima kasih kepada IKVI yang telah memberikan bantuan kepada korban. "Saya selaku Kepala Dusun Otuno mewakili Kepala Desa Sorowako Jihadin Peruge mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari ibu-ibu IKVI untuk warga korban kebarakan. Semoga bantuannya bermanfaat bagi warga kami yang terdampak," imbuhnya.

Diketahui, kebakaran melanda delapan unit rumah kayu atau semipermanen, di Jl Sawerigading, Dusun Otuno, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Jumat (23/9/2022). (pp)

  • Bagikan