Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta Tegaskan, PSMTI dan INTI adalah Kakak Adik

  • Bagikan
Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta saat memberikan sambutan pada welcome dinner yang berlangsung, Ahad (25/9) malam di aula rumah jabatan gubernur NTT. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Wilianto Tanta mempertegas bahwa antara PSMTI dan dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) adalah saudara. Yakni kakak dan adik.

“Saya lihat di sini juga hadir ketua INTI. INTI dan PSMTI itu kakak adik. Saya sangat senang, tadi pak Ketua INTI hadir. Ini satu bentuk memperlihatkan bahwa ternyata Tionghoa atau masyarakat NTT itu harmonis dan ini tanda-tanda bagus kita kedepan,” tegas Wilianto Tanta saat memberikan sambutan pada welcome dinner yang berlangsung, Ahad (25/9) malam di aula rumah jabatan gubernur.

Masih dilanjutkannya, dia sangat berharap agar persaudaraan yang dibangun tidak saja antar sesama warga etnik Tionghoa melainkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang bermukim di NTT. “Semoga kita tetap bisa bersatu dalam salam Pancasila, PSMTI jaya, INTI juga jaya karena INTI dan PSMTI kakak adik. Boleh berbeda-beda asalkan untuk satu tujuan yang sama,”tegas pengusaha sukses asal Makassar ini.

Masih pada kesempatan yang sama, dia meminta kepada Ketua INTI NTT, Theodorus Widodo untuk selalu berjalan bersama PSMTI NTT. “Jadi mohon ketua INTI, agar kalau bisa bersama-sama. Saya pun di Jakarta, sudah dua kali ketemu Pak Tedy Sugianto,”tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Untuk diketahui, hadir dalam wellcome dinner, utusan dari PSMTI Pusat Keng Yoe Hok, Hasan Karman, Johny Situwada, Sudiono Tjung, Niko, Lintje Thomas, Elisabeth Maju Yetty. Jenny Tan, serta Ariella Sinjaya dan Cintia Komalarasai. Gubernur NTT diwakili oleh Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh.

Sementara petinggi PSMTI NTT antara lain Benny Litelnoni selaku ketua dewan kehormatan PSMTI NTT, Hengky Lianto selaku ketua, Don Putra Gotama sebagai Ketua OC dan Krissantus Fulbertus sebagai Ketua SC, Leonard Antonius, Marsel Fanggidae, Leopoldo Anang, Bobby Lianto, Sony Tamara, Abimanyu, Charly Yapola, Alain Niti Susanto, Hengky Marloanto, David Ongkosaputra, dan para tokoh perempuan seperti Mayke Tandayu, Linda Gotama, Ani Liyanto, serta masih banyak lagi. Ada juga para pengurus PSMTI dari enam kabupaten dan Kota Kupang.Tidak saja para tokoh PSMTI melainkan hadir juga dua pengurus organisasi lain seperti INTI yang dipimpin Theo Widodo, juga HAKKA. Mereka berbaur menjadi satu dalam nuansa kekeluargaan.(int/idr)

  • Bagikan