Peminat Pendaftar Panwascam di Lutra Cukup Tinggi Capai 191 Orang

  • Bagikan

Tampak Pendaftar  Panwascam saat mengambil formulir belum lama ini. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Minat masyarakat mendaftarkan diri untuk menjadi pengawas pemilu di tingkat kecamatan terbilang tinggi. Pasalnya, hari terakhir pendaftaran Bawaslu, merilis sebanyak 191 orang telah mengembalikan formulir di panitia rekrutmen Panwascam di Sekretariat Bawaslu Luwu Utara.

Dari 191 pendaftar, laki laki sebanyak 141 orang dan perempuan sebanyak 50 orang.

Menurut Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan SRIWATI SUKMA DINENGSIH,S.S kepada palopo pos Selasa 27 September 2022
Pendaftaran Bawaslu telah ditutup pukul 05.00 Wita, Selasa 27 September 2022.

Banyaknya peminat menjadi Panwaslu ini, artinya informasi yang kami sosialisasikan ke masyarakat Alhamdulillah diterima dengan baik.

Setelah itu dilakukan Penelitian Kelengkapan Berkas Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 28 – 30 September 2022 .

Masih kata Sriwati, jumlah yang akan diterima sebagai Panwaslu Kecamatan. Jumlah totalnya sebanyak 45 orang, dimana 3 orang Panwaslu setiap kecamatan dari 15 Kecamatan se Luwu Utara .

Selanjutnya, mereka yang nanti dinyatakan lulus berkas akan mengikuti tes tertulis dalam bentuk CAT yang direncanakan 14-16 Oktober 2022. (junaidi rasyid)

  • Bagikan