Kakak Sepupunya Meninggal Dunia, Gubernur Andi Sudirman Turut Antar ke Pekuburan di Toraja

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID TORAJA - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman turut ikut mengantarkan kakak sepupunya yang meninggal dunia ke tempat peristirahatan terakhirnya di Toraja.

Kakak sepupu Andi Sudirman, bernama Ibu Andi Arisandi Sumange meninggal dunia di Makassar, Rabu 28 September 2022.

Almarhumah dimakamkan di tempat pemakaman umum di Kabupaten Tana Toraja.

Andi Sudirman bersama keluarganya tampak hadir mengantarkan jenazah almarhumah ke pekuburan.

Ia tampak khusyuk berdoa dihadapan jenazah Almarhum.

Dihadapan para pelayat, Andi Sudirman menyampaikan, atas nama keluarga besar menyampaikan mohon maaf jika ada kesalahan almarhumah semasa hidupnya.

Bagi Andi Sudirman, sosok kakak sepupunya ini sangat akrab dengan keluarganya.

"Kakak kami ini adalah orang asli Toraja. kami pernah tinggal bersama sewaktu kecil, banyak kenangan baik bersama almarhum " ujarnya.

Sekedar informasi bahwa keluarga besar Andi Sudirman banyak tersebar di Toraja, keluarga tersebut berasal dari perkawinan paman Andi Sumange dan perkawinan saudara dengan keluarga besar di Toraja. Secara Sosial dan Kultural sejak kecil, Andi Sudirman juga sangat dekat dan akrab dengan tradisi dan kebiasaan masyarakat Toraja karena ikatan garis kekerabatan tersebut. Dan terakhir juga diketahui bahwa Ayah Andi Sudirman yaitu Andi Sulaiman pernah bertugas di Tana Toraja beberapa tahun sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia ( TNI) atau Militer.(rls)

  • Bagikan