Naluri Prajurit dan Kesetiaan Sang Jenderal

  • Bagikan
Mayjen TNI (purn) Dr Marga Taufiq saat berfoto di atas kapal KBI-971 yang membawa sejumlah prajurit TNI selepas bertugas di Papua. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PAPUA -- Mayjen TNI (purn) Dr Marga Taufiq, naik ke ram door kapal KBI-971, untuk bersalaman dengan sejumlah prajurit, sambil ngobrol sejenak sekedar bertanya kabar pengalaman tugas selama di Papua.
Setelah foto bersama dengan mereka (prajurit TNI). Kami kembali ke perahu untuk melanjutkan perjalanan. Jenderal Marga lalu berpesan pada istrinya untuk membeli beberapa makanan kecil ditoko utk diantarkan ke kapal kembali.
Makmur kamu tahu tidak? Mereka baru saja selesai melaksanakan tugas mulia menjaga sebagian dari negara kita agar tetap aman dan berdaulat. Sehingga, kita bisa hidup merasa aman. Tapi mereka selama 12 bulan tinggal di pos-pos yang terpencil, jauh dari hiruk pikuk berita.


Meninggalkan keluarganya demi negaranya. Tidak jarang harus gugur karena risiko tugas tersebut.
Kini mereka dalam perjalanan pulang ke tengah keluarganya dengan penuh kebahagian. Tentu dengan segala rencana mereka. Yang bujangan mau menikah, yang berkeluarga mau umrahkan orang tuanya. Walaupun tabungan mereka tidak banyak, hasil menghemat dari uang yang mereka terima selama tugas.
Betapa bangga saya (Mayjen TNI (purn) Dr Marga Taufiq), kepada mereka Mur. Saya bisa jadi jenderal karena kesetiaan prajurit saya, kepada pimpinan dan negaranya.
Kini saya mengerti mengapa sang jenderal mau meluangkan waktu mampir sejenak untuk menyapa prajuritnya yang sedang transit. Seperti yang sering dilakukannya kalau ketemu mantan anak buahnya dimanapun.
Bravo Jenderal. Tetaplah semangat walaupun sudah purna. Tugas lain untuk mengabdi kepada negara menantimu!

  • Bagikan