Pendaftar Panwascam di Lutim Capai 92 Orang, Pengumuman Lolos Berkas 1 Oktober

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rachman Atja, SE, SH. --bawaslu lutim--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Pendaftaran seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) di Luwu Timur berakhir, 27 September 2022. Ada 92 orang yang memasukkan berkas. Mereka tersebar di 11 kecamatan yang ada di Luwu Timur.

Menurut Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rachman Atja, SE, SH, Rabu, 28 September 2022, yang sudah memasukkan berkas itu, berasal dari Kecamatan Burau8 orang, Wotu 10, Tomoni 11, Tomoni Timur 11, Mangkutana 8, Kalaena 6, Angkona 4, Malili 10, Wasuponda 7, Towuti 9, dan Nuha 8 orang.

''Tercatat, ada 55 laki-laki yang mendaftar dan 37 perempuan,'' beber Rachman Atja kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID.

Dari 92 orang yang mendaftar tersebut, 86 orang yang datang langsung ke sekretariat panitia dan enam orang melalui email.

''Setelah pendaftaran ini ditutup, kami akan melakukan pemeriksaan atau penelitian kelengkapan berkas administrasi pendaftaran calon seleksi Panwascam. Tahapan ini dilakukan hingga 3 hari mulai 28 sampai dengan 30 September 2022,'' beber alumni S1 Manajemen UMI Makassar dan S1 Ilmu Hukum di Universitas Mega Buana Palopo ini.

Ditambahkan, hasil pemeriksaan kelengkapan berkas tersebut akan dibawah ke rapat pleno. Ini untuk menentukan siapa yang lulus berkas nantuinya. Setelah itu, diumumkan Sabtu, 1 Oktober 2022. ''Yang lulus berkas administrasi, inilah yang berhak ikut tes tertulis (CAT),'' katanya. (*/pp)

  • Bagikan