Golkar Palopo Paling Siap, PDI-P Masih Penjaringan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai politik di Kota Palopo hingga saat ini masih melakukan penjaringan untuk bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dalam mengarungi persaingan pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Namun, ada juga parpol di Kota Palopo yang sudah mempersiapkan para bacalegnya. Yakni, partai Golkar Kota Palopo adalah partai yang hingga saat ini dianggap paling siap bersaing di pileg. Hal itu didasarkan partai Golkar saat ini sudah memenuhi kuota caleg sebanyak 25 untuk 3 daerah pemilihan. Bahkan, di Partai Golkar Palopo masih banyak antre untuk masuk sebagai salah satu kontestan pileg.

Sekretaris DPD Golkar Kota Palopo, Taufan Rahman mengatakan bahwa partai Golkar Kota Palopo jauh hari sudah menyiapkan baleg untuk Pileg 2024. Bahkan, nama-nama bakal caleg tersebut juga telah ia tembuskan ke DPD I Golkar Sulsel dan DPP.

"Soal bakal caleg Golkar untuk Palopo sudah tidak ada masalah. Kita sudah rancangan dan telah juga kami tembuskan DPD 1 dan DPP," katanya lewat ponselnya, Rabu, 28 September 2022.
Meski demikian, nama-nama yang masuk dalam rancangan caleg memungkinkan masih akan dilakukan perubahan. Sebab, stok bacaleg di Golkar tidak sedikit yang tersedia.

Adapun, nama-nama para bakal caleg Golkar ini masih didominasi keberadaan para incumbent yang terdiri dari 5 orang. Menurut Taufan keberadaan para incumbent ini dipastikan masih menghiasi persaingan Pileg mendatang. "Secara umum target Golkar Palopo 9 kursi. Makanya, caleg yang kita siapkan ke depan mereka yang telah siap dari segalanya," katanya.

Sementara itu, PDI Perjuangan Kota Palopo masih belum pasti merampungkan para petarung mereka di Pileg. Saat ini, PDI Perjuangan masih mengandalkan para incumbent mereka sebanyak 3 orang untuk kembali mengisi daftar caleg.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Alfri Jamil mengatakan jika pihaknya saat ini masih melakukan penjaringan para caleg. "Untuk PDI Perjuangan masih dalam penjaringan," katanya.(rul/idr)

  • Bagikan