Kampung Pana di Botang Tana Toraja Dipilih Jadi Kampung Tertib Berlalu Lintas

  • Bagikan

Wabup Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg menghadiri syukuran HUT ke- 67 Lalu Lintas Bhayangkara di pertigaan jembatan Botang, Kampung Pana, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (29/9/2022). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg ikut menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 67 Lalu Lintas Bhayangkara di pertigaan jembatan Botang, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Acara HUT Lalu Lintas Bhayangkara dirangkaikan peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas di kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ditandai penyerahan dan pemakaian helm secara simbolis kepada sejumlah anak PAUD/TK yang sempat hadir bermaksud memberikan kesadaran dan kepatuhan tata tertib berlalu lintas yang dibangun sejak dini.

“Angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi di daerah kita ini menandakan kurangnya perhatian terhadap tata tertib lalu lintas, maka itu kita perlu kesadaran dan membantu kepolisian untuk sosialisasi pentingnya keselamatan,” ujar Zadrak, Kamis (29/9/2022),

Wabup Zadrak mengapresiasi personel Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja telah mencanangkan program untuk membangun kesadaran dan kepatuhan tata cara tertib berlalu lintas kepada anak usia dini.

Sementara Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang mengatakan rangkaian peringatan HUT ke 67 Lantas dimeriahkan beberapa kegiatan, diantaranya bakti sosial kepada masyarakat yang terkena musibah.

Selain itu anjangsana ke panti rehabilitasi di Kecamatan Rantetayo, pembagian sembako bagi masyarakat terdampak kenaikan BBM seperti tukang ojek, petugas kebersihan, pemulung dan penetapan kampung tertib lalu lintas.

“Daerah Pana dipilih sebagai kampung tertib lalu lintas karena warga diharapkan dapat menjadi binaan fungsi lalu lintas Polres Tana Toraja dan menjadi contoh bagi kelurahan/lembang (desa) lain,” terang Adnan.

Iptu Adnan Leppang turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak telah hadir bersinergi dalam membantu Sat Lantas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi pada sambutannya berharap agar warga di kampung Pana dapat bersinergi dan tetap meneruskan program kampung tertib lalu lintas.

“Kami mohon dukungannya untuk dapat mensinergikan dan melanjutkan program ini agar kiranya dapat dirasakan manfaatnya dan ditiru oleh kelurahan lainnya,” tutup Juara. (risna)

  • Bagikan