Golkar Target “Sapu Bersih” Tana Luwu

  • Bagikan
GRAFIS PALOPO POS

Ketua TP Lantik Empat Ketua Golkar se-Tana Luwu 1-3 Oktober

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulsel, Dr HM Taufan Pawe (TP) dijadwalkan melantik pengurus DPD Golkar se Tana Luwu pada 1-3 Oktober 2022, lusa. Golkar pun menargetkan "sapu bersih" empat daerah di Tana Luwu baik Pileg dan Pilkada 2024.

Pelantikan diawali di Luwu Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Lalu Luwu Utara pada Ahad, 2 Oktober 2022. Kota Palopo Senin, 3 Oktober 2022 pagi. Dan Luwu Senin siang.
Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelantikan Golkar Palopo, Drs Baharman Supri, Senin, 20 September 2022 lalu.

Menurutnya, pelantikan pengurus Golkar Palopo periode 2021-2026 sudah dua kali ditunda. Rencana kedua pada Rabu, 21 September 2022 kemarin. Namun diundur pada Senin, 3 Oktober 2022 bulan depan.
"Awalnya memang dijadwalkan 21 September, tetapi mengalami perubahan dari DPD 1," kata Baharman.

Sebelumnya dilansir, pengurus Golkar Palopo yang akan dilantik yakni Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi (RMB) sebagai Ketua, Dr Hj Nurhaenih SKep M.Kes sebagai Ketua Harian, Taufan Rahman sebagai Sekretaris, Hj Anita Octaviana Andi Leluasa SE sebagai bendahara, dan sekira 90 orang pengurus lainnya.

Pelantikan pengurus Golkar Palopo rencananya di gedung SCC Palopo, Senin, 3 Oktober 2022. Pelantikan ini pula kabarnya akan dilakukan langsung ketua DPD 1 Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe.

Sebelum diadakan pelantikan, malamnya, Ketua DPD 1 Partai Golar Sulsel, Dr. Taufan Pawe SH, MH melakukan silaturahmi dengan Datu Luwu, Yang Mulia Andi. Maradang Mackulau di Istana.

Silaturahmi yang dilakukan TP itu, usai salat isya. Rombongan ini datang setelah dari Lutra. Mereka akan beristirahat di Hotel Platinum samping Masjid Jami Tua Palopo.

Sering perihal tersebut, Golkar Kota Palopo menargetkan kemenangan dalam event politik 2024 mendatang. Pemilu dan Pilkada merupakan target utama Golkar Kota Palopo.

Sekretaris DPD Golkar Palopo, Taufan Rahman memenangkan kembali Pileg untuk Pemilu 2024 merupakan harga mati. Bukan tidak mungkin target ini tidak diwujudkan jika Golkar Kota Palopo mampu mendorong para kontestan Pileg yang siap mengarungi persaingan ini.

"Target 9 kursi di Pileg 2024 tentu harga mati bagi Golkar Kota Palopo. Sebab, bila hal itu terwujud maka sangat dipastikan Golkar Palopo siap bertarung di Pilkada serentak karena syarat dari jumlah kursi untuk mengusung sangat memenuhi," katanya, Kamis, 29 Oktober 2022.

Mengenai soal Pilkada untuk Kota Palopo, Golkar sudah pasti mendorong ketua DPD mereka, Rahmat Masri Bandaso. Bukan rahasia lagi jika Wakil Wali Kota Palopo siap bertarung di Pilkada serentak mendatang.

Pasalnya, RMB, begitu sapaan akrab Wakil Wali Kota Palopo ini adalah salah satu tokoh/figur yang realistis didorong di Pilkada ke depan.
"Jadi memang khusus Golkar Kota Palopo sudah mempersiapkan RMB maju sebagai calon ke depan. Makanya, dalam Pileg nantinya Golkar berusaha semaksimal mungkin bisa meraih perolehan kursi untuk memuluskan jalan maju Pilkada serentak," katanya.

Luwu
Senin (3/10) pekan depan akan melantik Pengurus DPD Partai Golkar Luwu yang di Ketuai H Patahudding, S.Ag di Ibukota Belopa Kabupaten Luwu.

Ketua panitia pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Luwu Zulkifli ST, M.Si, kepada Harian Palopo Pos, Kamis (29/9) mengungkapkan, Ketua Golkar Luwu H Patahudding, S.Ag, bersama 113 Pengurus DPD Partai Golkar Luwu akan dilantik langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulsel HM Taufan Pawe

"Pelantikan akan digelar di Hotel Subur Belopa yang akan menghadirkan sekira 1.000-an kader Partai Golkar Luwu termasuk 114 Pengurus DPD Golkar Luwu. Pelantikan ini juga nantinya akan dirangkaikan dengan Pengukuhan Relawan Airlangga Hartarto Kabupaten Luwu (Sahabat Airlangga)," ungkap Zulkifli.

Zulkifli yang juga Wakil Ketua DPRD Luwu 2019-2024 mengatakan, pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Luwu juga akan dirangkaikan pembukaan pertandingan kompetisi sepak bola Liga Beringin 2022 Provinsi Sulsel yang memperebutkan piala Airlangga.

"Kompetisi Liga Beringin ini melibatkan tim kesebelasan 24 Kabupaten/kota se-Sulsel yang akan dibagi dalam 3 zona, dimana Luwu masuk zona H yang akan membuka pertandingan sepak bola di Lapangan Sepak Bola Andi Leluasa Kamanre, dimana akan berlaga kesebelasan dari kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur," kata Zulkifli.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Luwu H Patahudding, S.Ag, mengungkapkan, Partai Golkar dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto, akan menatap secara pasti perhelatan Pemilu 2024 dengan target meraih kemenangan diseluruh kontestasi Pemilu 2024.

"Pengurus dan Kader Golkar Luwu siap mengamankan pesta demokrasi Pemilu 2024 untuk memenangnkan Pemilu 2024, termasuk Pilpres dengan mengusung Ketua Umum Partai Golkar Bapak H Airlangga Hartarto, yang saat ini measuk dalam survei bursa Capres bersama beberapa tokoh nasional," kata Patahudding.

Patahudding, mengatakan, tidak hanya Pemilu Capres yang menjadi target kemenangan di Pemilu 2024. Partai Golkar Luwu bersama seluruh kader yang tersebar di kota dan seluruh pelosok Kabupaten Luwu siap mengamankan perhelatan Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) dalam semua tingkatan.

" Anda tentu menanyakan bagaimana target Pilcaleg 2024 nanti. Sebagai Ketua Partai Golkar Luwu, saya nyatakan, Partai Golkar Luwu akan menjadi Pemenang di Pilcaleg 2024 di Kabupaten Luwu di dalam semua tingkatan, " Kata Patahudding yang juga mantan Calon Bupati Luwu periode 2018-2023 lalu ini, seraya mengatakan pasca dilantik, mesin politik Partai Golkar akan terus bergerak untuk mewujudkan kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Sekadar informasi saat ini dari empat kepala daerah di Tana Luwu, hanya satu politisi Golkar. Yakni, Bupati Lutra Indah Putri Indriani. Sedangkan Kota Palopo hanya menempatkan Wawali Dr Ir Rahmat M Bandaso. Sedangkan Bupati Lutim H. Budiman dari PDI-P, dan Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang non parpol.(and/rul/idr)

Jadwal Pelantikan Pengurus Golkar se Tana Luwu

  • DPD Golkar Lutim : Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 14.00 Wita
  • DPD Golkar Lutra : Ahad, 2 Oktober 2022 pukul 14.00 Wita
  • DPD Golkar Palopo : Senin, 3 Oktober 2022 pukul 10.00 Wita
  • DPD Golkar Luwu : Senin, 3 Oktober 2022 pukul 14.00 Wita
  • Sumber: Panitia Pelantikan Golkar Palopo. (*)
  • Bagikan