Anda Dibenci Diam-diam, Ingin Tahu? Ini Tanda-tandanya

  • Bagikan

--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Hey. Anda pernah merasa tidak nyaman saat berbaur dengan orang lain? Mungkin kamu merasa orang tersebut tidak menyukaimu atau mungkin ia sedang diam-diam membencimu?

Perasaan tersebut tentunya muncul secara alamiah dari dalam diri dan kebanyakan orang yang diam-diam membencimu tidak akan langsung mengatakannya sehingga kamu mungkin akan kesulitan untuk mengetahuinya. Tetapi, jangan khawatir, Beauties! Ketika naluri tidak cukup untuk membantu, kamu bisa mengandalkan pengetahuan psikologi untuk mengetahuinya.

Lalu, bagaimana mengetahuinya? Merangkum dari Psych2Go, berikut 5 cara mengetahui orang yang diam-diam membencimu. Check it out!

Perhatikan Bahasa Tubuh

Nah, bahasa tubuh bisa menjadi kunci untuk mengetahui apakah seseorang menyukaimu atau justru membencimu.

Menurut psikologi, seseorang yang diam-diam membencimu cenderung akan menggunakan bahasa tubuh yang tertutup.

Beberapa contoh dari bahasa tubuh yang tertutup, yaitu menyilangkan tangan, menyilangkan kaki, duduk sejauh mungkin darimu atau bahkan menghindarimu dengan cara apa pun. Jadi, jika ada orang yang diam-diam benci padamu, coba kamu perhatikan bahasa tubuh mereka. Apakah mereka melakukan salah satunya? Jika iya, maka kamu patut waspada.

Perhatikan Kontak Mata

Seperti yang dilansir beautynesia, orang yang diam-diam membencimu cenderung akan menghindari kontak mata denganmu. Meskipun hal ini bisa menjadi ambigu karena pada beberapa kasus, ada orang yang hanya pemalu sehingga tanpa sadar menghindari kontak mata atau ada juga orang yang merasa kesulitan dalam situasi sosial sehingga mereka tidak suka melakukan kontak mata.

Namun, ketika itu terjadi, kamu bisa membedakannya dengan cara merasakannya. Jika orang yang kamu ajak bicara biasanya bukan orang yang menghindari tatapan berlama-lama dan ketika kamu ajak bicara justru menghindari tatapanmu maka orang itu mungkin kurang menyukaimu. Mereka mungkin tidak ingin mendapatkan perhatianmu karena mendapatkan perhatian artinya sama saja mereka harus berbicara denganmu.

Perhatikan Apakah Mereka sedang Berpura-pura atau Tidak

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa orang yang diam-diam membencimu tidak akan langsung mengatakannya padamu. Ia akan melakukan sebuah trik kepura-puraan karena tidak semua orang ingin menjadi kasar. 

Mereka tidak ingin memberikan kesan bahwa mereka tidak menyukai seseorang karena menurut mereka bermusuhan dan marah terhadap seseorang dapat melukai perasaan mereka. Untuk menghindarinya, mereka akan cenderung berpura-pura berteman denganmu.

Jika seseorang diam-diam tidak menyukaimu atau bahkan membencimu, mereka hanya akan terlibat dalam obrolan ringan atau dengan kata lain mereka hanya ingin basa-basi sebagai formalitas. Jika mereka menanggapimu hanya dengan respons biasa, namun saat tertawa terasa sangat berlebihan maka artinya mereka mungkin sedang berpura-pura.

Perhatikan Gaya Bicara

Selain kontak mata, kamu bisa melihat orang yang diam-diam membencimu dengan memperhatikan gaya bicaranya. Kamu bisa mencoba untuk mengajaknya berbicara dengan menanyakan beberapa hal tentang dirinya, seperti hobi atau hal-hal yang mereka sukai.

Jika mereka hanya meresponsmu dengan pernyataan singkat dan dingin atau hanya berupa jawaban 'ya' atau 'tidak' sepanjang waktu maka kemungkinan besar mereka tidak menyukaimu. Orang tidak akan menguraikan jawaban mereka ketika mereka tidak menyukai orang yang mereka ajak bicara.

Tidak Ada Komunikasi Lebih Lanjut

Yang satu ini cukup jelas bukan, Beauties? Jika seseorang diam-diam membencimu, maka ia tidak akan menghubungimu atau melakukan komunikasi lebih lanjut denganmu. Mereka bahkan mungkin tidak menyukaimu jika kamu terus berusaha membuat rencana dan mengajaknya bermain bersama.

Nah, itulah tadi 5 cara untuk mengetahui orang yang diam-diam membencimu. Sikapi dengan bijaksana, ya! (net/pp)

  • Bagikan