Membanggakan, Hafizhah Sulsel Ikuti MTQ Internasional di Dubai

  • Bagikan

Indana Zulfa, putri pimpinan Ponpes Al Imam Ashim Makassar, KH Syam Amir Yunus akan mengikuti MTQ Internasional yang diadakan di Dubai yang berlangsung dari tanggal 1-7 Oktober 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Salah satu hafidzah membanggakan nama Sulsel di kancah internasional. Pasalnya, untuk kali pertamanya dapat ikut serta pada ajang MTQ Internasional yang diadakan di Dubai yang berlangsung dari tanggal 1-7 Oktober 2022.

Adalah Indana Zulfa. Dia tak lain putri pimpinan Ponpes Al Imam Ashim Makassar, KH Syam Amir Yunus.

Keikutsertaan Indana Zulfa berkat prestasinya menyabet juara 2 kategori putri pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat nasional yang diadakan di Sofifi Maluku Utara. Saat itu Indana mewakili DKI Jakarta karena tercatat sebagai mahasiswi di Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta.

MTQ Sheikha Fatima Bint Mubarak International Holy Qur'an Competition yg diikuti Indana hanya memperlombakan 1 cabang saja yakni cabang tahfidz 30 juz dan peserta berasal dari 50 negara.

"Lomba ini sangatlah ketat. Karena, sebelum lomba ada semacam pra lomba. Di mana hafalan diuji dulu sebelum naik ke panggung utama. Sehingga kalau tidak lolos tdk bisa naik panggung utama dan lansung diminta pulang ke negaranya," tutut KH Syam Amir yang juga pernah mewakil Indonesia di MTQ Internasional di Mekkah tahun 1995 dan Iran Tahun 2000.

Bagi KH Syam Amir tampilnya Indana di ajang MTQ Internasional adalah anugrah baginya betapa tidak ajang ini merupakan ajang bergensi dan semua hafidzah tentu menginginkan posisi yang sama.

"Oleh karena itu saya sampaikan ke Indana agar memaksimalkan ikhtiar dan perbanyak berdo'a serta melalui kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim pelatih, pembina terkhusus tempat dimana Indana pernah mondok. Diantaranya Ponpes Wali Songo Cukir Jombang, Ponpes Yayasan Ali Maksum Krapyak Jogjakarta, Darul Quran Mulia Tangerang dan Ponpes Ma'had Hadits
Al-Junaidiah Kab. Bone.

Begitu pula kepada Al Walid Dr KH Ahsin Sakho Muhammad serta Prof KH Agil Husin Al-Munawwar. Begitu kepada keluarga IIQ Jakarta dan Jam'iyyatul Qurra Wal Huffazh (JQH) serta kementerian agama. Saya sampaikan terima kasih semua," tutur KH Syam Amir yg mendampingi langsung Indana ke Dubai.

KH Syam Amir berharap dukungan dan do'a terbaik bagi Indana agar dapat memperoleh hasil maksimal dan apapun hasilnya kita terima begitu pun bagi Indana, tawadhu dan senantiasa menata niat setiap kali mengikuti MTQ di level manapun. "Harap kita do'akan bersama," harapnya.

Salah satu pecinta Al-Qur'an Maria Kusmawati, tampilnya Indana Zulfa di MTQ Internasional di Dubai menjadi inspirasi bagi generasi Z. "Semoga Indana bisa tampil maksimal dan bisa menginspirasi hafidzah-hafidzah lain terutama generasi Z ke depan," harapnya. (*/pp)

  • Bagikan