Surya Paloh Pakai Kata The Best Buat Anies Untuk Capres

  • Bagikan
NasDem mendeklarasikan Anies Baswean sebagai capresnya untuk Pilpres 2024. Foto/ilustrasi: JPNN.com/Ricardo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ada kata-kata kunci yang menjadi alasan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Menurut Surya, partainya memilih figur terbaik untuk pilpres yang akan datang.

Berbicara pada Deklarasi Capres Partai NasDem di Jakarta Pusat, Senin (3/10), Surya mengatakan parpolnya mencari anak-anak bangsa dengan kapasitas baik dari kelompok mana pun. Selanjutnya, NasDem memilih yang terbaik dari figur-figur yang baik itu.

"Makanya yang dicari NasDem adalah yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan," ujar Surya.

Teriakan 'Anies presiden' pun menggema di NasDem Tower yang menjadi lokasi deklarasi. Anies tampak duduk di samping kanan Surya.

Menurut Surya, jika Anies kelak menjadi presiden, NasDem menitipkan perjalanan Indonesia ke depan kepada mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Bos Media Group itu juga berpesan kepada Anies untuk memimpin Indonesia menjadi bangsa bermartabat.

"Tugas utama Anies ialah menjalankan amanah dan mengangkat nilai martabat, harkat bangsa kita yang sudah berhasil, yang belum berhasil untuk diwujudkan, pikiran-pikiran moderat ini, yang kita jaga," tutur Surya.

Mantan politikus Golkar itu mengharapkan keputusannya memilih Anies bisa dipahami kader NasDem.

"Kenapa memilih Anies Baswedan, jawabnya ialah why not the best (mengapa bukan yang terbaik, red)," ucap Surya.(mcr8/jpnn)

  • Bagikan