Wabup Torut Mengajak Petani Milenial Menggunakan Pupuk Organik Super Humus Plus

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong saat membuka sosialisasi pupuk organik super humus plus. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong. ST didampingi Kepala Dinas Pertanian, Lukas Pasarai, SP membuka sosialisasi pupuk organik super humus plus. Ini dalam rangka mendukung Toraja Utara go organik.

Narasumber penggiat pertanian organik, Lukas Tandajaya dari Malang, berlangsung di ruang pertemuan kantor Dinas Pertanian Toraja Utara, Kecamatan Tallunglipu, Selasa 04 Oktober 2022.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong. ST mengajak semua penyuluh pertanian dan petani milenial untuk bergerak bersama dalam rangka go organik.

Kalau penyuluh yang mendorong go organik pasti tahun depan jumlah lahan tidur akan bertambah. Jangan biarkan lahan tidur kita dibiarkan.

"Kita harus berkomitmen. Setelah pertemuan hari ini agar bisa kelihatan hasilnya beberapa bulan ke depan dan tahun depan bisa meningkat. Tugas kita adalah melayani masyarakat. Tapi, lebih dari pada itu, tugas kita bukan hanya masyarakat sekarang tetapi generasi selanjutnya," katanya.

"Atas nama pemerintah daerah Toraja Utara saya ucapkan terimakasih kepada Pak Lukas… yang mau datang dan berbagi di Toraja Utara. Kami sangat membutuhkan pengetahuan dan ketersediaan pupuk. Karena, kita mau Toraja Utara ini go organik" ucap wakil Bupati Toraja Utara

Pada kegiatan ini, turut hadir petani milenial, Direktur Perunda, penyuluh pertanian, dan sejumlah jajaran Dinas Pertanian Toraja Utara.(albert tinus)

  • Bagikan