Wabup Torut Lepas Atlet Catur Toraja Ikut Asian Youth Chess Championship 2022 di Bali

  • Bagikan

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST bersama D.T.Rante Tasak S.Pd., M.Pd (Staf Ahli Bupati Toraja Utara/Ketua Percasi Torut) saat melepas secara resmi dua Atlet Catur Toraja. Kamis, 6 Oktober 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST bersama D.T.Rante Tasak S.Pd., M.Pd (Staf Ahli Bupati Toraja Utara/Ketua Percasi Torut) melepas secara resmi dua Atlet Catur yang akan mengikuti kompetisi ASIAN YOUTH CHESS CHAMPIONSHIPS 2022 yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 13-22 Oktober 2022.

Kegiatan pelepasan Atlet Catur dilaksanakan diruang kerja Wakil Bupati Toraja Utara ,Kamis ,06 Oktober 2022, sekaligus menindaklanjuti surat dari Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PPPMTI) Nomor : 4089/SJ/EKS/B/X/2022, Jakarta 04 Oktober 2022 dan dua Atlet itu adalah David Loke Rawi (SMAN SMAN 6 Toraja Utara) dan Sartine Klara Bato Tandiseru (SDN 2 Tallunglipu).

Dalam sambutannya, Wabup Toraja Utara, Frederik V. Palimbong mengatakan "Saya diapit oleh dua atlet catur yang akan bertanding di Bali ASIAN YOUTH CHESS CHAMPIONSHIPS 2022 yang akan dilaksanakan di Bali pada tanggal 12- 22 Oktober 2022 dan akan ditemanu Ketua Percasi dan Orang Tua Atlet".

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Toraja Utara mengucapkan selamat bertanding dan kami juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas segala upaya yang dilakukan oleh PMTI dalam membangun, mendorong serta mendorong Catur di Kabupaten Toraja Utara", kata Wabup Toraja Utara.

Pelepasan Atlet itu hadir juga Pengurus Pusat PMTI Department Olahraga, Chandra Putra Toban Paembonan, S. H dan Sanggalangi Tandiseru (PSMM Administrasi Kelembagaan Pemerintah Lembang).

Berikut 19 Negara yang akan mengikuti kompetisi Catur diantaranya Australia, Hong Kong, Indonesia, India, Kazakhstan, Bangladesh, Kyrgyzstan, Malaysia, Mongolia, Myanmar, New Zealand, Philippines, Singapore, Sri Lanka, Thailand, Tajikistan, Uzbekistan, Chinese Taipei dan Vietnam.(albert tinus)

  • Bagikan