Kantor Desa Olang Memprihatinkan

  • Bagikan

Anggota DPRD Luwu Summang, SE, MM foto bersama sejumlah kepala desa di kecamatan Ponrang Selatan usai menggelar Reses di halaman kantor Desa Olang Senin (10/10/2022). --andrie islamuddin--
 

Reses, Summang Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONSEL-- Anggota DPRD Luwu Summang, SE, MM Senin (10/10) menggelar Reses Masa Sidang I di Desa Olang Kecamatan Ponrang Selatan. Sejumlah aspirasi diserap legislator dua periode dari Partai bulan Bintang tersebut termasuk harapan masyarakat Desa Olang agar dibangunkan kantor Desa yang kondisinya hari ini sangat memprihatinkan.
   
" Masyarakat Desa Olang sangat memberi apresiasi kehadiran Bapak Summang di Desa Olang. Lewat forum reses ini kami mengusulkan agar Bapak Summang bisa memperjuangkan pembangunan kantor Desa Olang yang terletak di poros jalan Trans Sulwesi yang kondisinya hari ini sangat memprihatinkan. Kami juga berharap desa kami dibantu sarana prasarana olahraga sepak bola, karena di desa ini banyak bibit pesepak bola, " Ungkap Tokoh Pemuda Desa Olang Musawwir.

Disamping kantor Desa Olang yang diusulkan, pula sejumlah kepala desa di Kecamatan Ponrang Selatan yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap di tahun 2023 mendatang, Pemkab Luwu dapat mengalokasikan pembangunan infrastruktur sarana jalan, pendidikan dan kesehatan, pula bantuan disektor pertanian utamanya bantuan program percetakan sawah milik warga, serta bantuan sarana pendidikan pengajian Al Qur'an. 
 
Anggota DPRD Luwu Summang, SE, MM dalam reses yang menghadirkan sejumlah pejabat OPD lingkup Pemkab Luwu, mengatakan, pihaknya akan berusaha membantu pembangunan kantor Desa Olang yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"Saat ini kami sedang menggodok Ranperda Percepatan Pembangunan Desa. Insha Allah jika Perda itu hadir, saya siap memperjuangkan pembangunan kantor Desa Olang, demikian pula sarana pendukungnya seperti sistem drainase didepan kantor desa Olang, " kata Summang.

Summang menginformasikan, untuk sarana pendidikan dan kesehatan serta sektor pertanian, dirinya siap mengawal aspirasi masyarakat lewat pembahasan APBD Pokok Tahun 2023 yang akan dimulai pekan depan.

"Saya sampaikan kepada para kepala sekolah dan kepala desa, untuk tahun depan Pemkab Luwu memberiporsi anggaran yang besar lewat Dana Alokasi Umum untuk bidang pendidikan, hingga mencapai Rp50 milyar, demikian pula di sektor pertanian, dimana akan dialokasikan anggaran Rp 40 milyar. Saya harap kepala desa, kepala sekolah menyambut porsi anggaran ini dengan segera mengajukan usulan dari bawah, " Kata Summang. (andrie islamuddin)

  • Bagikan