Poros Palopo-Torut Kembali Lancar

  • Bagikan
Pengendara motor sudah dapat melintas di KM 18 poros Palopo-Torut yang sempat tertutup longsor 2 hari, Senin 10 Oktober 2022. RIAWAN/PALOPO POS
  • Pihak BPJN Sulsel Imbau Pengendara Tetap Waspada Longsor Susulan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Jalan poros penghubung Palopo-Toraja Utara yang sempat lumpuh tertutup longsor selama dua hari. Mulai Sabtu dinihari(08/10) hingga Senin siang (10/10), di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, kini kembali normal sore kemarin pukul 15:00 Wita. Setelah tanah menggunung bekas longsor yang menutup badan jalan di KM 18 berhasil disingkirkan menggunakan alat berat.


Untuk membersihkan material tanah bercampur batu yang membentuk gunung dengan tinggi diperkirakan capai delapan meter, ada 3 alat berat yang dikerahkan untuk membersihkan material longsor tersebut dari badan jalan. Di lokasi longsor terparah itu, dua alat dikerahkan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulsel yang terdiri dari satu unit loader dan satu unit ekskavator. Kemudian satu unit alat berat lainnya yang dikerahkan ke titik tersebut yakni satu unit alat berat loader dari Toraja.(riawan)

  • Bagikan