26 Oktober, Ketum PMTI akan Melantik Pengurus PMTI Wilayah Benua Eropa dan Kerajaan Inggris di Paris

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID -- Eksistensi organisasi Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) kian cemerlang. Di sejumlah daerah terbentuk. Bahkan sampai ke luar negeri.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (purn) Yulius Silvanus Lumbaa akan melantikan Pengurus Wilayah Benua Eropa dan Pengurus Wilayah Kerajaan Inggris di Paris, Prancis pada 26 Oktober 2022, mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Bidang Luar Negeri PMTI, Ir Dewi Sartika Pasande M.Sc kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Selasa 11 Oktober 2022.

Kata DSP, yang merupakan tokoh perempuan Tana Luwu dan Toraja ini, kalau acara pelantikan akan dirangkaikan dengan acara  Carnaval Toraja yang berlangsung dari tanggal 20-29 Oktober, dimana PMTI akan menampilkan banyak keunikan Toraja  untuk promosi wisata  Toraja di Prancis nantinya.

Acara ini akan disupport dan  diliput langsung oleh TV Arte dan TV Rennes Prancis  juga SCTV Indonesia.

Seusai pelantikan, lanjut DSP menyebutkan, Ketua Umum juga akan melakukan peletakan batu pertama  Alang Toraja yang akan kita bangun di JARDIA LIEU DIT LA VICTORIA.

Acara peletakan akan dihadiri langsung Dubes RI Prancis, Muhammad Oemar, Kepala Daerah Beton, Madame Le Xidire Lauren, Pengurus wil. Kerajaan Inggris, dan Pengurus wil. Benua Eropa.(idris)

  • Bagikan