Jalan Sehat Golkar Program Nasional

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso

RMB: Instruki DPP, Tidak Diundur atau Dimajukan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Palopo akan melaksanakan Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT ke-58 Partai Golkar pada Ahad, 16 Oktober 2022 nanti.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso, Jalan Sehat Golkar merupakan program nasional Partai Golkar yang dilaksanakan secara serentak pada seluruh kab/kota di Indonesia.

Termasuk di Palopo, DPD Golkar telah menjadwalkan melaksakan Jalan Sehat pada Ahad, 16 Oktober 2022. ''Kita wajib laksanakan, karena instruksi DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Jadwal tersebut tidak bisa diundur atau dimajukan,'' terang RMB.

Sekretaris Penyelenggara yang juga Sekretaris Golkar Palopo, Taufan Rahman mengatakan kegiatan ini akan menyediakan sejumlah hadiah yang diundi. Sementara, pihaknya menargetkan ribuan peserta.
"Pelaksanaannya berlangsung secara serentak. Sesuai dengan keinginan DPP Partai Golkar bahwa kegiatan ini harus meriah," katanya, Senin, 10 Oktober 2022.

Ia menambahkan, semua partai atau relawan partai Golkar bakal hadir meramaikan acara ini. Adapun peserta diwajibkan menggunakan baju kuning. "Untuk pendaftarannya di pusatkan di kantor Partai Golkar, Jalan Andi Djemma samping bekas kantor BNI. Bagi masyarakat yang ingin ikut bisa menghubungi panitia di kantor Partai Golkar," kata Taufan.

Izin dari Polres
Sementara itu, Ahad pekan ini, dua partai besar dijadwalkan akan menggelar jalan sehat. Rutenya pun akan bersinggungan. Pengurus Partai Golkar Kota Palopo dan Pengurus Partai Nasdem Kota Palopo secara bersamaan akan melakukan giat jalan sehat.

Masing-masing panitianya telah menyiapkan berbagai persiapan diantanya menyiapkan hadiah menarik untuk door prize.

Hadiah yang disiapkan panitia dari kedua partai pun sangat luar biasa. Seperti hadiah door prize yang disiapkan panitia dari Partai Nasdem, disiapkan paket umrah, satu unit rumah dan alat elektronik. Kemudian untuk hadiah yang disiapkan panitia dari Partai Golkar yakni sepeda motor, motor listrik, alat elektronik dan lain- lain.

Akan tetapi untuk pengajuan izin panitia ke pihak kepolisian, diketahui sampai Senin kemarin, pihak Polres Palopo belum mendapat surat permohonan untuk diberi izin untuk keramaian (jalan sehat).

Hal tersebut diungkap Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman, dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Palopo AKP Lasimeng.

Kata AKP Lasimeng, rencana jalan sehat yang akan diselenggarakan panitia dari kedua partai berbeda itu, sampai saat ini Polres Palopo belum menerima surat permohonan izin untuk keramaian dari keduanya.

"Saya sudah konfirmasi dengan Ops. Kedua partai itu belum masuk izinnya di Bag Ops dan masalah personel yang dilibatkan juga belum ditentukan oleh bagian Ops," kata Lasimeng.(ria/ikh-idr)

  • Bagikan