November, Lomba Festival Budaya di Torut, Ombas: Ini Ajang Promosi

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang didampingi Wabup Frederick Victor Palimbong, Asisten l Yeremia T. Marewa dan Kadis PMD Simbong Ranggina .saat rapat persiapan lomba festival budaya.--albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Jelang Lomba Festival Budaya Kabupaten Toraja Utara Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan rapat persiapan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati bukit Marante, Kabupaten Toraja Utara lantai III, Senin, 10 Oktober 2022.

Lomba Festival Budaya akan diselenggarakan 7-11 November 2022 di lapangan Bakti Rantepao.

Saat memimpin rapat Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang. SE., M.,Si menyampaikan Festival Budaya tahun ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan keberlanjutan jangka panjang.

"Kegiatan Festival Budaya ini sebagai ajang Promosi kebudayaan. Kita berharap akan membuahkan hasil yang bermanfaat bagi generasi muda kita dalam rangka mengangkat dan melestarikan kebudayaan Toraja," kata Ombas, sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Toraja Utara Feredik Victor Palimbong, ST. Menurutnya, kenyataan bahwa daya tarik wisata belum optimal membantu pemerintah. Pemerintah hadir membangun infrastruktur termasuk konektivitas dan aksesibilitas.

''Untuk itu kita berharap Bapak/Ibu kepala Lembang/Lurah untuk budaya dan objek wisata dibuatkan ceritanya atau story telling agar menarik wisatawan,'' bebernya.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE, M.,Si yang dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara, Asisiten I Pemerintahan dan Kesra, Yermia T. Marewa, SE, M. Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang, Simbong Ranggina, MH, Kepala Bidang Pelestarian Nilai dan Promosi Wisata,Yudith serta para Kepala Lembang dan Lurah se-Kabupaten Toraja Utara Toraja Utara.(albert tinus)

  • Bagikan