Fotografer Palopo Pos Juara Harapan Lomba Foto Jurnalistik BPJS Kesehatan 2022

  • Bagikan
  • Diserahkan di Ubud Bali

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID UBUD -- Fotografer Harian Palopo Pos / PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID Idris Prasetiawan meraih juara harapan dalam lomba foto jurnalistik BPJS Kesehatan 2022 yang penganugerahan dilakukan di Ballroom Hotel Sthala, Ubud Bali, Rabu malam 12 Oktober 2022.

Foto yang menang tersebut berjudul "Layanan Maksimal BPJS Kesehatan Pada Penderita TB di Kota Palopo".

Penganugerahan dilakukan Direktur Umum BPJS Kesehatan, Prof Dr dr Ali Gufron Mukti.

Khusus kategori foto yang keluar sebagai Juara 1 Maman Sukirman dari Sindonews.com, Juara 2 Muchtamir Zaide dari Koran Sindo, Juara 3 Abriansyah Liberto dari Tribun Sumsel.

Dalam laporannya Sekretaris BPJS Kesehatan, Ali Syaifuddin menyebutkan kalau, kegiatan media workshop dan anugerah jurnalistik award tema kolaborasi dan digitalisasi, kunci kualitas JKN makin mumpuni.
Sekaligus dalam rangka memberikan apresiasi dan penulis internal dari seluruh kantor cabang.
Sebanyak 151 karya terkumpul untuk kategori berita daerah terbaik dan testimoni terbaik.

Lomba karya jurnalistik ini sebagai agenda tahunan membina keakrban dengan media massa yang membantu menyebar luaskan informasi JKN.

Lomba karya jurnalistik diikuti 163 peserta se Indonesia. Jumlah ini meningkat signifikan dari tahun 2021 lalu. "Sebenarnya ada 202 karya, tapi banyak diskukifikasi," kata Sekretaris BPJS Kesehatan.

Khusus Jurnalistik ada Kategori cetak, online, foto jurnalistik, tv dan radio. Seluruh karya yang dipilih bersifat anonim.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof Dr Ali Gufron Mukti, mengatakan kami ingin BPJS Kesehatan semakin hari semakin baik, memberikan pelayanam bermutu. "Fokus utama kami saat ini adalah pelayanan," sebut mantan Wamenkes RI ini.

Lanjutnya, ini pertama kali, dalam sejarah, BPJS Kesehtaan tidak punya utang ke RS. Bahkan ia akan memberikan tambahan uang muka kepada RS yang terbaik dalam pelayanan.

Di sini, peran media sangat sentral mewujudkan wajah BPJS Kesehatan. "Semoga penghargaan ini semakin memicu pemberitaan program JKN yang sesuai kaidah jurnalistik," tutupnya.

Hadir para acara tersebut, Ketum Persi, Bambang Wibowo, Ketua YLKI, Tulus Abadi, BPJS Watch, Timbul Siregar, Deputi BPJS Kesehatan Bali Nusra Yudi Bastian.(idris)

  • Bagikan