YM Datu Luwu Komitmen Perjuangkan Pembentukan Provinsi Luwu Raya

  • Bagikan
YM Datu Luwu saat jumpa pers di Cafe D'Twind, Ahad kemarin. ARSUL/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Bakal calon anggota DPD RI, Datu Luwu, Andi Maradang Macklau Opu To Bau memiliki komitmen dalam pembentukan provinsi Luwu Raya. Hal ini didasarkan keberadaan Luwu Raya yang memiliki potensi kekayaan yang luar biasa sehingga patut untuk menjadi sebuah provinsi. Selain itu, tujuannya adalah untuk mempersatukan orang Wija To Luwu.

Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau dalam wawancaranya yang dilakukan di cafe D'Twins, Jl Sungai Rongkong, Kota Palopo, Ahad, 16 Oktober 2022.

Menurut dia, bahwa salah satu tujuan pembentukan Luwu Raya sebagai provinsi bukanlah selogan semata. Namun, ada beberapa hal penting yang harus diperjuangkan.

"Ya, seperti tadi bahwa selain mempersatukan Wija To Luwu, tentunya juga untuk membangun Luwu Raya ini ke arah yang lebih maju. Dan langkah awal yang harus dilakukan mempersatukan persepsi tokoh Wija To Luwu. Jangan ada lagi skat-skat yang membuat kita kehilangan generasi ke depan.

Karena pembentukan Luwu Raya ini harus ada orang Luwu Raya yang masuk dalam sistem untuk mendorong pembentukan Luwu Raya ini sebagai provinsi," katanya.

Oleh karenanya, Datu Luwu mengharapkan dukungan semua kalangan untuk membantu dirinya menjadi anggota DPD RI 2024 mendatang.
Terkait dukungan para kepala daerah Luwu Raya, Datu memastikan bahwa para kepala daerah di Luwu Raya ini siap mendukung. Bahkan, sudah ada beberapa kepala daerah yang telah melakukan komunikasi terkait keberadaannya yang maju sebagai calon anggota DPD RI. "Kecuali Wali Kota Palopo. Namun informasinya, Wali Kota Palopo juga rencananya akan sowan ke istana. Saya kira hanya persoalan waktu saja," katanya. (rul/idr)

  • Bagikan