Sekda Torut Lepas 170 Atlet Kontingen Porprov XVII Toraja Utara ke Bulukumba dan Sinjai

  • Bagikan

Sekda Torut, Salvius Pasang didampingi ketua KONI sekaligus Ketua Harian Porprov XVII Kontingen Toraja Utara saat melepas 170 Atlet di Marante, Rabu,19 Oktober 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melepas kontingen PORPROV XVII TORAJA UTARA untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai pada tanggal 22-30 Oktober 2022.

Pelepasan Kontingen dilaksanakan di halaman Kantor Gabungan Dinas Kantor Bupati Toraja Utara di Marante usai pelaksanaan apel pagi, Rabu 19 oktober 2022.

Dalam laporannya, Ketua Harian Porprov XVII Kontingen Toraja Utara, Paulus Kondorura, SE mengatakan Hari ini kita akan melepaskan secara resmi Kontingen Porprov XVII yang diikuti sebanyak 12 cabang olahraga dan akan dilepas secara resmi Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP, di Kabupaten Sinjai sebanyak 7 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu (Futsal, Karate, Panjat Tebing, Atletik, Balap Motor, Takraw, Tinju) untuk di Kabupaten Bulukumba 5 cabang olahraga diantaranya (Taekwondo, Voli, Panahan, Tennis, Billiard) yang diikuti sebanyak 170 peserta dari Kontingen Toraja Utara.

"Pembukaan akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai pada malam hari, Kabupaten Toraja Utara siap menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Porprov Ke-18 dimasa yang akan datang, lewat kesempatan ini yang akan ikut sebanyak 170 sudah termasuk panitia, official dan atlet tentunya kami berangkat dengan penuh semangat olahraga dan siap bertarung untuk target masuk 10 besar", Jelas Ketua KONI Toraja Utara.

Menambahkan hal itu, Sekretaris Panitia Porprov XVII Kontingen Toraja Utara, Brikken L. Bonting, SH., MH mengatakan "Harap semua atlet yang akan mengikuti Porprov XVII bisa memberikan performa yang terbaik dengan capaian target medali minimal dapat memperbaiki hasil Porda 2018 di Kabupaten Pinrang yang lalu", terang Brikken L. Bonting.

Sambutan Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP mengatakan Pemerintah Daerah harap para Atlet yang akan berkompetisi memberikan yang terbaik untuk membawa nama harum Kabupaten kita, mari menjaga martabat Kabupaten Toraja Utara.

"Keterlibatan kita untuk berpartisipasi mengikuti kompetisi tentu menjadi solidaritas terhadap semua Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan jadi mari tetap profesional dalam melaksanakan kompetisi Porprov XVII dan membawa nama harum Kabupaten Toraja Utara", jelas Sekda Toraja Utara dalam arahannya.

Dalam suasana pelepasan Kontingen hadir beberapa Kepala OPD, Para Asisten, Para Kabag lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.(albert tinus)

  • Bagikan