FKIP UIM dan FIP UTM Tanda Tangani MoA

  • Bagikan

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UIM Bapak Badruddin Kaddas, Ph.D, bersama dengan dekan FIP UTM yang di wakili dengan wakil dekan 1 FIP UTM Mochammad Ahied, S.Si., M.Si. memperlihatkan naskah MoA yang sudah ditandatangani bersam di gedung lt 3 Universitas Islam Makassar. --hmsuim-

PALOPOPOS CO.ID, MAKASSAR-- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar bersama dengan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan Memorandum of Agreement (MoA) di Gedung Rektorat UIM lantai 3, Rabu 19 Oktober 2022.

Penadatangan MoA yang dilaksanakan FKIP UIM dan FIP UTM sebagai tindak lanjut dari MoU yang sudah dilaksanakan Universitas Islam Makassar denga Universitas Trunojoyo Madura beberapa waktu lalu. Pada Proses MoA yang dilaksanakan antara FKIP UIM dan FIP UTM sepakat melaksanakan kerjasama dalam bidang tridharma PT dan Kegiatan MBKM.

Dekan FKIP UIM pada sambuatannya memberikan apresiasi kepada rombongan dari FIP UTM yang telah memberikan kepercayaan kepada FKIP UIM untuk melakukan MoA dalam pengembangan kapasitas dosen dan mahasiswa dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Dengan adanya MoA ini, maka diharapkan tercipta kolaborasi antara dosen-dosen yang ada di FKIP UIM dengan dosen-dosen yang ada di FIP UTM dalam meningkatkan kapasitas dosen dalam pengembangan tridharma PT, hal ini penting untuk melakukan percepatan dalam mecapai target-target yang telah direncanakan universitas dalam pengembangan SDM" jelas Badruddin Kaddas, Ph.D.

Lanjut Badruddin mengatakan, dengan adanya kegiatan MoA ini diharapkan ada terobosan-terobasan yang bisa dihasilkan dosen misalnya saja penelitian kolabarasi maupun penulisan artikel bereputasi yang terindeks di lembaga-lemabaga jurnal ternama.
"Kita berharap dengan adanya MoA ini, maka ada aksi-aksi konkrit yang dilakukan bersama antara FKIP UIM dan FIP UTM" jelas Alumni negeri Jiran ini.

Dekan FIP UTM yang diwakil oleh wakil dekan I FIP UTM sangat mendukung kegiatan MoA ini, pada kesempatan itu mengatakan bahwa dalam ruang lingkup MoA akan dilakukan diskusi antara prodi yang ada di FIP UTM dengan prodi yang ada di FKIP UIM.

"Karena hari ini, semua prodi yaang ada di FIP UTM belum hadir, maka akan ada pertemuan dengan ketua Prodi yang ada di FKIP dengan ketua prodi yang ada di FIP UTM, hal tersebut dilakukan untuk mengkonkritkan ruang lingkup kerjasama yang akan ditindak lanjuti dengan MoA dengan Prodi" jelas Mochammad Ahied, S.Si., M.Si.

Lanjut Ahied menyatakan bahwa untuk kelanjutna ruang lingkup kerjasama akan dilakukan diskusi antara ketua prodi di FIP UTM dan FKIP UIM. Adapun prodi yang dimaksud adalah, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, PGSD, PG-PAUD, dan Pendidikan Teknologi Informasi.

"Walauapun hari ini kita melakukan diskusi dengan prodi, namun mengenai detail dan ruang lingkup kerjasama pada kegiatan tridharma dan MBKM akan dilanjutkan lagi, agar prodi-prodi yang ada di FIP UTM dan FKIP UIM menghasilkan rumusan-rumusan kerjasama yang dapat dikonritkan dan mampu direalisasikan kedua pihak" Jelas Ahied.

Ketua Prodi PG-PAUD Nasaruddi R yang juga hadir pada kegiatan MoA tersebut sangat memberi apresiasi dengan kegiatan MoA. Hal itu disebabkan karena ada proses komunikasi yang dilakukan dengan ketua Prodi PAUD FIP UTM. Sehingga sudah ada konsep dasar yang diperoleh untuk mengembangkan ruang lingkup Kerjsama. (*/pp)

  • Bagikan