Gerai Comextra Majora Hadir di Salobulo Palopo

  • Bagikan
GERAI Comextra Majora di Kelurahan Salobulo, Kota Palopo. IDRIS/PALOPO POS
  • Pasarkan Berbagai Cemilan Kacang Mete yang Sehat dan Bergizi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Setelah melepas ekspor produk halal beberapa waktu lalu menyambut HUT Sulsel ke-353, kini PT Comextra Majora juga telah mengoperasikan gerai barunya di Kota Palopo. Tempatnya di depan kantor PT Comextra Majora di Jl. Dr Ratulangi, Kelurahan Salobulo, Kec. Wara Utara.
Dari luar nampak terlihat warna gerai yang warna-warni, dengan dominan biru muda dan tua yang dihiasi perlbagai gambar sejumlah produk yang dijual. Dominan yang dijual di gerai Comextra Majora adalah cemilan kacang mete berkualitas ekspor.


Palopo Pos lalu menyambanginya, Kamis 20 Oktober, 2022, kemarin. Terlihat tumpukan kardus produk kacang mete yang siap dipasarkan.


Kepala PT Comextra Majora Cabang Palopo, Thomas Sulluk SP melalui salah satu karyawannya mengungkapkan, mengenai produk Kacang Mete Comextra Cashew Kernel. Kalau, kacang mete ini adalah hasil bumi yang berasal dari pelbagai daerah di Sulsel. Ada dari Tana Luwu, Sidrap, dan Pinrang.
Salah satunya yang paling digemari adalah Kacang Mete Comextra Cashew Kernel.


Thomas menjelaskan kacang mete mentah (masih ada cangkang), itu dikirim ke Makassar untuk diolah menjadi bahan baku jadi dan setengah jadi. “Kami di cabang tinggal terima biji kacang mete yang sudah diolah, yang siap packing. Ada yang premium dan sedang. Jadi packing-nya dilakukan di cabang, seperti di Palopo ini,” kata Thomas memperlihatkan cara packingnya yang menggunakan sistem vacum.
Kacang mete yang dijualnya pun ada yang masih mentah dan ada juga sudah siap makan. Soal rasa bagaimana? Kata Thomas tersedia dalam banyak rasa. “Ada rasa asin (salt) dan rasa bawang (garlic). Sangat cocok untuk warkop atau cafe,” ungkapnya.


Kacang Mete Comextra Cashew Kernel tersedia dalam berbagai berat. Mulai dari 1 kg, 500 gram, 250 gram, 40 gram, dan 30 gram. Dengan kisaran harga mulai Rp100 ribu-150 ribu per kemasan.


Thomas mengaku setiap bulannya, tak kurang dari 500 kg bahkan sampai 1 ton kacang mete yang sudah packing, ia kirim ke Kalimantan Timur dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.


Ia pun juga menerima pesanan baik lewat online (marketplace shopee atau tokopedia), juga lewat telephone langsung dan akan dikirim melalui nomor 08114201561. “Kacang mede ini cemilan sehat, rendah kolesterol lah. Cocok ini buat berlebaran nanti,” sebutnya.


Sekadar informasi, PT Comextra Majora sejak tahun 1998-2016, Comextra hanya melayani pasar ekspor dan membangun brand. Eksportir asal Makassar ini menyuplai supermarket besar di Amerika, Eropa, dan Asia Pacific yang memiliki kurang lebih 22.000 store.


Awal mulai Comextra Majora masuk ke Tokopedia adalah dari 2018, namun penjualan belum berjalan. Baru di akhir tahun 2020, Comextra melihat terdapat peluang untuk menjual produk di Tokopedia. Mereka pun langsung memperbarui foto produk dengan memasukkan produk kacang mete kualitas biasa dengan harga terjangkau.


Sebagai informasi, pada tahun 2016, lalu, Presiden Jokowi berkunjung ke pabrik PT Comextra Majora di Makassar.(idr)

  • Bagikan