Milad 1, Ekstra Tahfidz SMA 1 Bone Gelar Simaan Al-Qur’an

  • Bagikan

SMAN 1 Bone menggelar simaan Al-Qur'an juz 1-6. Kegiatan ini dipusatkan di aula SMAN 1 Bone, Kamis, 20 Oktober 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BONE-- Sebagai bentuk siar Al-Qur'an dan dalam rangka memperingati setahun berdirinya Ekstra Tahfidz SMAN 1 Bone, panitia pelaksana menggelar simaan Al-Qur'an juz 1-6. Kegiatan ini dipusatkan di aula SMAN 1 Bone, Kamis (20/10), dihadiri kepala SMAN 1 Bone, Drs. Muhdar, M.Pd. guru dan orangtua siswa.

Panitia Pelaksana, Muh. Azisul Hasman dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka memperingati 1 tahun Ekstra Tahfidz juga merupakan wadah silaturrahim bagi siswa, guru dan orang tua siswa.

"Kami juga berharap agar kegiatan simaan ini menjadi sarana bagi peserta ekstra tahfidz dalam memperlancar hafalannya," ungkap calon ketua Osis SMAN 1 Bone ini.

Sementara itu ketua paguyuban, Drs H. Sulaiman, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan akan senantiasa memberi dukungan terlaksananya kegiatan menghafal Al-Qur'an di SMAN 1 Bone.

"Kami akan dukung penuh kegiatan ini. Kami nilai kegiatan ini sangat positif, bukan hanya sebagai investasi dunia kita tetapi juga investasi akhirat kira," ungkapnya.

Selain itu ia bersyukur karena capaian siswa yang menghafal Al-Qur'an cukup menggembirakan karena setahun berlalu sudah ada siswa yang mampu menghafal 6 sampai 7 juz.

"Ini tentu capaian yang luar biasa. Kami berharap agar ananda tetap istiqomah untuk senantiasa menyetor hafalan dan memurojaah hafalan kepada pembinanya," harapnya.

Ia tak lupa memberi motivasi kepada peserta tahfidz bahwa saat ini terbuka luas kesempatan bagi penghafal Al-Qur'an untuk mendapatkan beasiswa diberbagai perguruan tinggi.

"Jadi harapan kami, kedepan banyak diantara siswa yang masuk diberbagai perguruan tinggi karena prestasi hafalan. Jadi peluang itu bukan hanya bisa diperoleh bagi santri di pondok pesantren, tapi siswa SMAN 1 Bone juga bisa menangkap peluang-peluang yang ada," harapnya lagi.

Hal yang sama juga disampaikan kepala SMAN 1 Bone, Drs Muhdar, M.Pd. Ia berharap siswa yang menghafal bisa memperlihatkan prestasinya bukan hanya hafalan tapi juga prestasi dibidang akademik juga dapat diraih.

"Ananda ke depan kami harapkan menjadi pilot project dan model bagi siswa lain. Yang punya hafalan dan memperoleh prestasi akademik yang tak kalah dengan siswa yang bukan penghafal," urainya.

Ia bahkan berjanji dibawah kepemimpinannya Ekstra Tahfidz akan tetap eksis dibawah komandonya.

"Jangan khawatir kami juga akan senantiasa memberi dukungan penuh dan terbaik bagi berlansungnya kegiatan menghafal Al-Qur'an di SMAN 1 Bone.

"Kami harapkan dilanjutkan terus. Dan begitu pula bagi orangtua siswa jangan berhenti memberi dukungan terbaiknya, karena ini bagian dari amal jariah kita," imbuhnya. (*/pp)

  • Bagikan