Kasat Resnarkoba dan Kasat Samapta Polres Torut Berganti, Kapolres: Tingkatkan Solidaritas

  • Bagikan

Kapolres Torut AKBP Eko Suroso saat pimpin Sertijab lingkup Polres Toraja Utara,Jumat,21 Oktober 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Polres Toraja Utara (Polres Torut) menggelar upacara serah terima jabatan serta pengukuhan jabatan dalam lingkungan Polres Toraja Utara di Halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi No. 72 Kecamatan, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Jumat, 21 Oktober 2022.

Upacara serah terima jabatan atas sejumlah pejabat lingkup Polres Toraja Utara tersebut dipimpin langsung Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K, yang diikuti oleh Wakapolres Toraja Utara, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, serta Para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara.

Adapun sejumlah pejabat lingkup Polres Toraja Utara yang melaksanakan sertijab yakni, Kasat Samapta dari AKP H. Ismail Samad digantikan oleh AKP Ferasmus Rande yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Toraja Utara.

Lanjut, Kasat Resnarkoba dari AKP Ferasmus Rande digantikan oleh IPTU Syahrul Rajabia, S.T.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Pelabuhan Makassar.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang telah dilantik, Ia meminta untuk mengenali dan memahami karakteristik tiap personelnya dengan banyak melakukan upaya pembinaan ke dalam, guna mencegah seminimal mungkin potensi pelanggaran , dan tingkatkan solidaritas.

“Disamping itu, lakukan upaya terobosan baru dalam rangka menumbuhkan semangat soliditas dan kebersamaan yang kokoh baik bersifat internal maupun eksternal, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan baik dan lancar,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, jabatan itu adalah amanah, dimanapun bertugas akan selalu memberi ilmu yang bermanfaat dan kepemimpinan yang baik hingga tetap terpeliharanya kesegaran dan kesehatan yang selaras dengan pencapaian keberhasilan.

“Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar dan merupakan wujud penyegaran organisasi Polri, Berikan pelayanan yang terbaik dengan meningkatkan kehadiran Polisi di tengah Masyarakat sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan Masyarakat kepada Institusi Polri,” pungkasnya.

Terakhir, Saya ucapkan trimakasih kepada para pejabat lama atas segala dedikasi dan loyalitasnya yang tinggi dalam melaksanakan tugas selama bertugas di Polres Toraja Utara, tutup Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan upacara serah terima jabatan, Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Endah Eko Suroso, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Meti Marthen, Para Pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara, serta Para Ketua Bhayangkari Ranting se-Toraja Utara.(albert tinus)

  • Bagikan