Ketum BPS GT Bertemu dengan Pemilik Lippo Group James Riady, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

Ketua Umum BPS -GT ,Pdt.Dr. Alfred Anggui bersama tim, yakni Ir Nempo Tangkeallo (Ketua III BPS GT), Prof Yoel Pasae (YPTKM), Pdt Syukur Matasak (Ketua YPKT Toraja) di kediaman Pemilik Lippo Group James T. Riady, Jumat, 21 Oktober 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS-GT) Pdt. Dr. Alfred Anggui bertemu dengan pemilik Lippo Group James T Riady di kediamannya di Jakarta.

Pertemuan tersebut guna membahas sekaitan dengan ide dan supporting program menuju Transformasi Pendidikan yang Holistik, fokus pada pengembangan karakter, serta Christ Centre.

Pdt Alfred Anggui yang berkunjung bersama tim, yakni Ir Nempo Tangkeallo (Ketua III BPS GT), Prof Yoel Pasae (YPTKM), Pdt Syukur Matasak (Ketua YPKT Toraja) menghabiskan waktu seharian mengunjungi Universitas Pelita Harapan dan Sekolah Pelita Harapan yang ada di Karawaci, serta membicarakan bentuk konkrit dukungan dan kerja sama yang dapat diwujudkan ke depan.

Turut hadir menerima kunjungan tim Gereja Toraja, Prof. DR. Jonathan L .Parapak Ketua Yayasan Pelita Harapan dan Stephanie Riady, putri James Riady yang juga merupakan Direktur Eksekutif YPPH.

Kunjungan sehari penuh diakhiri dengan jamuan makan malam di kediaman James Riady.

"Pertemuan hari ini merupakan tindak lanjut percakapan dengan beliau minggu lalu saat berkunjung ke Toraja. Beberapa hal konkrit sudah dipercakapkan dan siap dikerjakan. Satu hal di antaranya adalah memberi peluang amat luas bagi anak-anak Toraja untuk memperoleh kesempatan study di Universitas Pelita Harapan (UPH) yang menawarkan ratusan beasiswa penuh untuk program Teacher College dan Keperawatan yang amat berkualitas, serta beasiswa untuk ragam Program Study lainnya", jelas Pdt. Alfred Anggui melalui sambungan WhatsApp Jumat,21 Oktober 2022.

Tim UPH rencana akan berkunjung ke Toraja pada minggu ke dua November untuk melakukan test dan seleksi demi maksud tersebut.

"Amat berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, termasuk tawaran kerja sama dalam pengembangan ekonomi Jemaat", harap Ketua Umum BPS Gereja Toraja ini.

Diketahui James T Riady dikenal sebagai pemilik dari perusahaan Lippo Group. Di Indonesia, ia dikenal sebagai salah satu pengusaha besar atau konglomerat besar.

Lippo Group milik James Riady memilki banyak sektor bisnis seperti sektor Media, Telekomunikasi, Properti, Ritel, Keuangan hingga Restoran. Berkat usahanya tersebut, James Riady diketahui menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Berikut profil dan biografi James Riady. Nama lengkapnya adalah James Tjahaja Riady dengan nama Tionghoa Li Bái. Ia lahir pada tanggal 7 Januari 1957 di Jakarta.

Ia merupakan anak dari Mochtar Riady seorang bankir kenamaan asal Indonesia pendiri Lippo Group dan ibunya bernama Suryawati Lidya. Ia merupakan pengusaha keturunan Chinese-Indonesia, dikutip dari biografinya (albert tinus)

  • Bagikan