Dihadiri Anies Baswedan Secara Virtual, Korean Gelar Rakorwil Perdana Relawan Anies Baswedan di Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. iD, MAKASSAR--Konfederasi Nasional Relawan Anies (Korean) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Sulawesi Selatan di Mbuuk Coffee Shop, Jl Andi Djemma No 72, Banta-Bantaeng, Makassar, Sabtu (22/10/2022).

Rakorwil Korean yang berlangsung pukul 08.30-13.00 Wita ini diikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari 37 simpul relawan terdaftar.

Juga hadir perwakilan dari relawan Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Papua, bahkan dari Kalimantan Tengah. Selain itu, juga hadir perwailan relawan dari simpul yang belum tergabung ke dalam Korean seperti tercatat ada Sobat Anies, ABRI 1 , AREA, Kompas, APIK, Jiwa Anies, AP-24 dan lainnya.

Ketua Panitia Rakorwil Korean Asri Tadda mengatakan tujuan dari Rakorwil ini untuk mengkonsolidasikan pergerakan relawan di setiap wilayah.

Di mana pada momentum ini para simpul relawan menyusun kembali strategi untuk rencana aksi berikutnya demi memenangkan Anis Baswedan di Pemilu 2024.

"Para relawan sudah banyak sekali. Bukan lagi tingkat kabupaten kota, tapi sudah sampai di tingkat kecamatan," katanya.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Mileanies Sulsel ini menjelaskan jika Rakorwil Korean ini sekaligus menjadi forum silaturahmi sesama relawan.

"Karena kami jarang ketemu, makanya momen ini juga sebagai ajanag mempererat tali persaudaraan antar sesama relawan," ucapnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat, para relawan Anies Rasyid Baswedan di tingkat DPD kabupaten kota untuk mulai konsolidasi terkait struktur relawan.

Sementara itu Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (Korean) Muhammad Ramli Rahim mengatakan bahwa KoReAn kini memiliki 37 Simpul Relawan dengan basis teritorial, profesi atau komunitas.

"Oleh karena itu, saat ini Korean tak lagi sibuk berdeklarasi tapi mulai bergeser ke konsolidasi atau koordinasi antar simpul," jelas MRR, sapaan karibnya.

Menurut MRR, ini merupakan Rakorwil Korean pertama yang digelar di Indonesia, menghadirkan Pendiri lembaga riset politik KedaiKOPI, Henri Satrio dan Ketua OKK DPW Nasdem Sulsel Andi Tobo Haeruddin.

Sementara itu Anies Rasyid Baswedan hadir secara virtual. Meski singkat, Anies Baswedan telah memberikan suntikan semangat dan kepercayaan diri yang makin tinggi ditingkat relawan.

Henri Satrio memuji militansi relawan Anies Baswedan. Dalam paparannya, ia menjelaskan peta politik nasional berbasis data dan situasi terakhir kondisi politik bangsa Indonesia. Sementara Tobo Haeruddin mengajak Relawan Anies memperkuat kebersamaan Relawan Anies dan Partai Nasdem di semua tingkatan.

Rakorwil ini menyepakati pembentukan jaringan hingga tingkat TPS agar dapat memaksimalkan kinerja tim untuk memenangkan Anies di pilpres 2024 kelak. Selain itu juga disepakati bahwa Rakorwil ini harus dilanjutkan di provinsi lain di Indonesia.

Rakorwil selanjutnya akan dilanjutkan di Medan, Bandar Lampung dan Bandung serta akan terus dilanjutkan hingga tuntas 34 Provinsi di Indonesia.

"Insya Allah Rakorwil selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Anies Baswedan agar beliau tak lagi hadir virtual tetapi hadir langsung di lokasi," pungkas MRR. (rls)

  • Bagikan