Haris Hodi: Ilham-Ilham Bisa Jadi Paket Menjanjikan Tatap Pilgub 2024

  • Bagikan

IAS saat bersama Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Syah Azikin, di Bantaeng, Ahad, 23 Oktober 2022. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Siapa pasangan yang pas mendampingi Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Pilgub Sulsel mendatang ikut menjadi bahan obrolan saat 40-an bikers motor besar bersilaturahmi dengan Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Syah Azikin, di Bantaeng, Ahad, 23 Oktober 2022.

Mereka terdiri dari rombongan gabungan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sulsel, HDCI Makassar dan beberapa komunitas lain.

Setelah dijamu makan siang di Sentra Kuliner Bantaeng, pertemuan informal itu lalu dilanjutkan dengan Ngopi Bareng Kopi Wine di Rujab Bupati Bantaeng. IAS yang baru saja pulang dari Sinjai ikut bergabung dengan rombongan tersebut.

Mantan Direktur Perusda Sulsel, Harris Hody, yang ikut dalam rombongan lalu mencetuskan usul memaketkan IAS dengan Ilham Syah di pilgub Sulsel mendatang.

"Saya menganggap dua sosok ini cukup ideal. Jadi, Ilham-Ilham. Saling melengkapi dalam banyak hal," kata Haris.

Sisi saling melengkapi yang dimaksudkan Haris di antaranya faktor geopolitik keduanya. IAS yang berdarah Bugis-Enrekang memang paling membutuhkan pasangan dari Selatan Sulsel, atau berdarah Makasssar.

Ilham Syah yang akrab disapa Ciwang memang menjadi salah satu figur muda yang sangat bersinar dari Wilayah Selatan Sulsel. Ciwang juga bukan pemimpin karbitan. Dia lahir dari keluarga besar politisi.

Plus ditempa pada level pergaulan dan organisasi di Makassar yang nyaris sempurna. Pernah menjadi Ketua DPD AMPI Sulsel bahkan Ketua KNPI Sulsel.

Faktor saling melengkapi kedua, IAS dan Ilham adalah paduan pasangan yang sama-sama matang dan berpengalaman di pemerintahan. Plus IAS adalah sosok yang sudah punya pengalaman bertarung di level pilgub Sulsel.

"Tapi yang paling menonjol sebenarnya selain dari nama yang sama adalah sombere'nya dua pemimpin ini. Sama sifat ramah, apalagi hobi suka motor gede juga sama," pungkas Haris Hodi di hadapan IAS dan Ilham Syah. Sejumlah bikers yang ikut hadir beberapa mengaminkan dan berseru cocok.

Menanggapi gagasan Haris Hodi, IAS dan Ilham malah memilih untuk saling mendoakan dan memuji. Sembari berseloroh, keduanya seolah berlomba memamerkan kerendahan hati.

"Bos Haris, kalau ada yang dipinang sama IAS, itu kebanggaan. Tapi yang paling penting sekarang ini adalah kita doakan Pak IAS sehat selalu. Karena untuk keliling Sulsel seperti yang dilakukan IAS saat ini, modalnya bukan hanya finansial, tapi kesehatan yang utama," sahut Ciwang.

IAS pun menimpali dengan santai. "Pak Haris, yang bisa pinang Pak Bupati itu pasti untung banyak dan harus punya kepastian menang tinggi. Ingatki, Pak Bupati ini masih punya peluang periode kedua memimpin Bantaeng. Dan kalau lihat prestasinya di tengah masyarakat Bantaeng, saya malah curiga kalau elektabilitas beliau (Bupati--red) untuk level Sulsel ini bisa-bisa sudah di atas saya," jawab IAS.

Sekira pukul 14.00 Wita, silaturahmi itu akhirnya berakhir. (*/pp)

  • Bagikan