Alfiana Persembahkan Emas Pertama Untuk Luwu

  • Bagikan

Alfiana, Atlit Percasi Luwu dari Cimpu Utara Senin (24/10) berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Luwu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan yang berlangsung di Bulukumba dan Sinjai. --ist--

Cabor Catur Kategori Catur Cepat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA---Cabang Olahraga Catur (Percasi) Luwu Senin (24/10) menorehkan prestasi di ajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan. Lewat atlitnya bernama Alfiana (21) Hendra berhasil mempersembahkan medali emas untuk kategori catur cepat senior putri. Raihan medali emas Alfiana adalah raihan pertama medali emas untuk kontingen Kabupaten Luwu.
 
Bertanding di Aula Gedung PKK Jalan Anggrek Kabupaten Bulukumba, Alfiana yang saat ini tercatat sebagai Mahasiswi Semester V Fakultas Pertanian Universitas Negeri Cokoroaminoto Palopo ini mampu meraih 6,5 poin setelah melakoni 7 babak hingga pada partai final. Alfiana mampu mengatasi sejumlah peserta lain pada enam pertandingan, sementara pertandingan terakhir berujung remis.

Alfiana adalah Bungsu kelahiran Cimpu Utara 3 September 2000 dari tiga bersaudara pasangan ayahanda Hendra S.Pd dan ibunda Sumarni. Alumni SMAN 1 Luwu ini menjadi atlit catur Luwu ini sudah menggeluti olahraga catur sejak duduk di bangku kelas IV Sekolah Dasar.

Ketua Percasi Luwu, yang juga Kadis Pertanian Luwu Albaruddin A Picunang SP. M.Si, mengatakan pihaknya sangat memberi apresiasi atas raihan atlit Alfiana yang mampu menyabet medali emas pada gelaran Porprov XVII Sulsel. Apalagi kemenangan Alfiana menjadi harapan bagi atlit catur Luwu yang berlaga di Bulukumba.

"Atlet catur hanya 1 yang lolos pada Praporda di Pangkep yang lalu. Namun, lolos di 2 kelas yaitu catur cepat yang telah meraih emas dan kelas Catur Klasik yang mulai dipertandingkan besok," Ungkap Albaruddin seraya mengatakan sebagai Ketua Percasi Luwu, ia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak terutama Bupati Luwu, Ketua KONI dan Pimpinan Kontingen Luwu, karena memberi fasilitas yang memadai.

Raihan medali emas Alfiana menjadikan Luwu saat ini mengantongi 3 medali. 2 medali lainnya yaitu medali perak dan perunggu yang didulang dari cabang olahraga pencak silat. Cabor Pencak silat menjadi Cabor pertama penyumbang medali untuk kontingen Luwu yang diperoleh Minggu (23/10) dimana atlit Luwu bertanding di Gedung Olahraga Kampus Universitas Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba.

Dibawah asuhan pelatih Oddang Abbas dan Muhamad Hasrul Alie, atlit sila Kategori Seni Beregu Putri ini mempersembahkan medali Perak. Meski berbagi angka yang sama dengan Makassar namun Sri Mulyani, Indah Yulianti Putri dan Fira Yanti yang tergabung dalam Regu Putri itu Luwu berhasil meraih medali Perak. (andrie islamuddin)

  • Bagikan