Ketua Umum FK BPD Luwu Utara Kumpulkan Pengurus di Pantai Setaseta

  • Bagikan

Nampak pengurus FK-BPD Lutra mengadakan pertemuan di Lantai Seta-seta Kec Bonebone. --mahmuddin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA - Pengurus Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK BPD) Kabupaten Luwu Utara bersama Ketua Umum Sudirman Salomba, bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Poreang Kecamatan Tanalili, tepatnya di Pantai Seta Seta. Minggu, (23/10/2022)

Kegiatan FK BPD Kabupaten tersebut selain membahas hasil rapat kerja bulan september lalu di kecamatan rongkong juga mengambil peran memperkenalkan pantai Seta Seta sebagai tempat wisata baru di Kabupaten Luwu Utara.

FK BPD Kabupaten di bawah komando Ketua Umum, Sudirman Salomba atau lebih akrab dipanggil, Kaka Cudi' berpesan kepada seluruh anggota BPD se Kabupaten Luwu Utara, khususnya pengurus FK BPD agar senantiasa bersinergi dengan pemerintah membangun Luwu Utara, terutama di desa masing masing.

"Kita sudah pelantikan dan melakukan rapat kerja, hari ini kita melakukan silaturahmi sembari mendengarkan Laporan Panitia Pelaksana atas dua agenda besar FK BPD Kabupaten 2022-2028"

Lanjut Sudirman, selain itu perlu diketahui bahwa rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang BPD sudah mendapat Persetujuan seluruh Fraksi di DPRD Kab. Luwu Utara untuk dijadikan Perda.

"Ini akan menjadi spirit baru untuk BPD se kabupaten luwu utara dalam bekerja." Jelas Sudirman.

Setelah disahkan menjadi perda oleh Ibu Bupati, FK BPD Kabupaten akan membuat buku saku perda agar lebih muda dipelajari oleh anggota BPD.

Sesuai dengan hasil rapat program kerja maka FK BPD akan berkunjung ke setiap kecamatan untuk melakukan monitoring, evaluasi dan hal hal lain yang berkenaan dengan tugas dan fungsi BPD.

Di hadapan pengurus FK BPD Kabupaten, FK BPD Kecamatan, anggota BPD dan pengunjung, Sudirman berterima kasih kepada panitia pelaksana, steering commite dan seluruh anggota BPD se luwu utara yang telah ikut menyukseskan agenda BPD.

"Hari ini panitia saya bubarkan, tapi bukan berarti kita tidak lagi bekerja sama menjalankan program kerja lainnya. Masih banyak agenda besar BPD yang perlu kita sukseskan, kebersamaan ini harus tetap kita jaga," tutup Sudirman.(mahmuddin)

  • Bagikan

Exit mobile version